Sukses


VIDEO: Kalahkan Genoa, Inter Milan Dekati Juventus Di Puncak Klasemen Serie A

Bola.com, Jakarta Inter Milan berhasil melewati Atalanta setelah meraih kemenangan telak atas Genoa dengan skor 3-0, pada lanjutan Serie A 2019-2020, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Inter Milan dekati Juventus di klasemen Serie A.

Tiga gol Inter Milan dicetak oleh Romelu Lukaku (34', 90+3'), dan Alexis Sanchez (83'). Berkat hasil ini, Inter berhasil naik ke peringkat kedua dengan koleksi 76 poin. Sementara itu, Genoa terpuruk di posisi 17 dengan poin 36.

Bertindak sebagai tim tamu, Inter Milan menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Meskipun begitu, Genoa mampu memberikan perlawanan.

Genoa mengancam gawang Inter pada menit ketujuh melalui Andrea Pinamonti. Namun, sundulan eks pemain Nerazzurri itu masih belum menemui sasaran.

Inter mencoba membalas lewat Marcelo Brozovic pada menit ke-22. Sayangnya, arah bola masih menyamping dari gawang Genoa.

Inter akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-34. Berawal dari umpan silang Cristiano Biraghi dari sisi kiri, Romelu Lukaku sukses merobek gawang Mattia Perin melalui sundulan.

Genoa punya peluang emas untuk menyamankan kedudukan pada menit 44 melalui tendangan bebas. Namun, eksekusi Filip Jagiello masih melenceng dari sasaran.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Keunggulan Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inter Milan melancarkan ancaman melalui Roberto Gagliardini pada menit ke-50. Namun sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Bek Genoa Domenico Criscito mencoba peruntungannya saat pertandingan memasuki menit ke-60. Namun, tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi.

Antonio Conte memasukkan Alexis Sanchez di tengah babak kedua. Pemain asal Chile itu masuk menggantikan Lautaro Martinez.

Keputusan itu terbukti ampuh. Sanchez mencetak gol kedua Inter pada menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan silang Victor Moses.

Genoa mencoba membalas. Namun sundulan Mattia Destro memanfaatkan umpan silang dari Paolo Ghiglione masih bisa ditangkap Samir Handanovic pada menit 88.

Inter berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-93 melalui Romelu Lukaku. Berawal dari serangan balik yang cepat, Lukaku yang mendapat umpan Marcelo Brozovic melakukan penetrasi ke kotak penalti dan berhasil menaklukkan Mattia Perin.

Skor 3-0 untuk kemenangan Inter Milan pun menjadi hasil akhir laga ini. Tim tamu berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatannya kali ini. Berkat hasil kemenangan atas Genoa, Inter Milan sukses menempel Juventus di peringkat kedua klasemen Serie A.

Video Populer

Foto Populer