VIDEO: Kylian Mbappe Dipastikan Absen Lawan Atalanta di Liga Champions

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 Jul 2020, 07:37 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 07:37 WIB

Bola.com, Jakarta Klub kaya raya Prancis, PSG dipastikan bakal tak bisa diperkuat bintang muda mereka, Kylian Mbappe dalam laga lanjutan Liga Champions melawan Atalanta, bulan Agustus mendatang.

Mbappe mendapat tekel brutal dari pemain lawan dalam partai final Coupe de France melawan Saint-Etienne pekan lalu.

PSG memenangi laga ini dengan skor 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak Neymae. Dalam perayaan gelar juara setelahnya, Mbappe terlihat harus berjalan menggunakan alat bantu.

Senin (27/7/2020), PSG akhirnya mengonfirmasi bahwa pergelangan kaki kanan Mbappe terkilir dan ada cedera ligamen di bagian luar.

Akibat cedera ini, PSG memperkirakan bahwa Mbappe harus menepi selama kurang lebih tiga pekan ke depan.

Artinya, Mbappe dipastikan harus absen kala PSG menjalani partai perempat final Liga Champions melawan Atalanta pada 12 Agustus mendatang.

Kabar ini jelas menjadi pukulan telak bagi PSG yang tengah berambisi meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah.

Meski demikian, andai PSG berhasil lolos, Mbappe masih memiliki peluang bermain di babak semifinal dan final.

Selain di Liga Champions, Mbappe juga dipastikan absen ketika PSG berhadapan dengan Lyon dalam partai final Coupe de la Ligue pada akhir pekan ini.

PSG akan berjibaku melawan klub Serie A, Atalanta di perempat final Liga Champions pada 12 Agustus. Lanjutan Liga Champions digelar di Lisbon, dengan format setengah kompetisi. Artinya, PSG dan Atalanta hanya berjibaku sekali untuk mementukan tiket ke semifinal. Jika PSG berhasil masuk semifinal, Kylian Mbappe kemungkinan sudah bisa diturunkan.