Sukses


Jesse Lingard: Cristiano Ronaldo Bagaikan Michael Jordan di Sepak Bola

Bola.com, Manchester - Winger Manchester United, Jesse Lingard, melontarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Menurut Lingard, Ronaldo adalah pesepak bola tersukses, sama halnya seperti Michael Jordan di dunia basket.

Kapten Timnas Portugal itu merupakan satu di antara pesepak bola terbaik pada abad ke-21. Berbagai prestasi menterang mampu diukir Cristiano Ronaldo, baik di level klub, timnas, ataupun individu.

Di level klub, Ronaldo berhasil meraih 28 titel juara. Teranyar, dia turut membantu Juventus merengkuh trofi juara Serie A musim 2019-2020.

Sementara itu bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sukses mempersembahkan dua gelar juara, yakni Piala Eropa 2016 dan juga UEFA Nations League 2018-2019.

Untuk penghargaan individu, CR7 sukses menyabet berbagai gelar bergengsi, beberapa di antaranya adalah lima trofi FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga piawai dalam membobol gawang lawan. Sampai saat ini, Ronaldo telah mengoleksi 735 gol, dengan perincian 636 gol di level klub dan 99 gol bersama Timnas Portugal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Selevel dengan Michael Jordan

Jika Cristiano Ronaldo menorehkan sukses di dunia sepak bola, Michael Jordan adalah legenda basket. Jordan merupakan satu di antara legenda pebasket dengan segudang prestasi.

Pria berusia 57 tahun tersebut berhasil meraih enam cincin juara NBA bersama Chicago Bulls, lima kali dinobatkan sebagai MVP, serta 14 kali tampil pada NBA All Star. Michael Jordan juga sukses mengantarkan Timnas Amerika Serikat meraih dua medali emas Olimpiade, yakni pada 1984 dan 1992.

"Saya harus mengatakan Cristiano Ronaldo [selevel dengan Michael Jordan]," kata Jesse Lingard.

"Semua yang dia capai dalam kariernya. Dia telah berada di banyak klub dan memenangkan banyak trofi. Saya percaya dia adalah ikon sepak bola yang sebenarnya, Ronaldo adalah Michael Jordan dari sepakbola," tutur Lingard.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer