VIDEO: Inter Milan Kalahkan Napoli dan Pertahankan Posisi Kedua Klasemen Serie A

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 Jul 2020, 13:35 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 13:35 WIB

Bola.com, Jakarta Inter Milan mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen sementara Serie A berkat kemenangan atas Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB. La Beneamata menang dengan skor 2-0. 

Kemenangan Inter Milan ditentukan melalui masing-masing satu gol di tiap babak. Danilo D'Ambrosio membuka keunggulan Inter ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Sepanjang awal babak pertama ini, skuad Antonio Conte tampil dominan. 

Gol D'Ambrosio berawal dari umpan Cristiano Biraghi. D'Ambrosio yang berdiri di kotak penalti tanpa pengawalan, dengan mudah melepaskan tendangan yang tak mampu diselamatkan kiper Napoli, Alex Meret.  

Napoli juga bukannya tanpa pertahanan berarti. Mereka mendapat dua peluang di babak pertama melalui Piotr Zielinski dan Matteo Politano. Namun, tak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga halftime. 

Pada babak kedua, Inter Milan berusaha menggandakan keunggulan. Tetapi, usaha Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku belum menemui sasaran. 

Gol tambahan Inter Milan baru lahir pada menit ke-74, melalui pemain pengganti Lautaro Martinez. Dia masuk menggantikan Alexis Sanchez.

Martinez menjawab kepercayaan Conte dengan golnya melalui tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan tetap bercokol di peringkat kedua klasemen Serie A 2019/2020 dengan raihan 79 poin dari 37 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Atalanta yang pada pertandingan lain mengalahkan tuan rumah Parma 2-1. Sementara Napoli, masih bertahan diperingkat 7 klasemen Serie A musim ini.