Sukses


David Silva Merapat ke Lazio, Menutup Kejayaan di Sesama Klub Biru Langit

Bola.com, Jakarta - David Silva bakal berpisah dengan Manchester City pada akhir musim 2019-2020. Namanya dikaitkan dengan klub yang punya warna kostum sama dengan Man City, biru langit, yakni Lazio. Bagaimana proses negosiasinya?

David Silva sejak lama menyatakan akan meninggalkan Manchester City. Pada awal musim 2019-2020 lalu, dia menolak meneken kontrak baru yang disodorkan klub dan sikap tersebut diterima Man City.

David Silva bahkan berulang kali mengkonfirmasi bahwa dia akan pindah dari Manchester City. Kini, pemain berusia 34 tahun  itutelah merampungkan musim 2019-2020. Kebersamaan dengan Man City pun segera berakhir.

"Bermain 10 tahun di sini tidak mudah. Ini membuat saya bangga. Bermain di negara lain, di liga kompetitif, dan bisa jadi pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di sini membuat saya bangga," kata David Silva.

Video

2 dari 3 halaman

Berjumpa Direktur Lazio

Sederet rumor menyertai perpisahan David Silva dengan Manchester City. Dia dilaporkan bakal kembali ke klub lamanya, Valencia. Namun, kabar tersebut menguap begitu saja menyusul kondisi Valencia yang tidak stabil.

David Silva juga sempat disebut akan pindah ke AC Milan, tetapi tidak ada kejelasan. Kini, nama David Silva dikaitkan dengan klub Serie A lain yakni Lazio.

Dikutip dari Diario AS, Lazio sudah memulai negosiasi dengan David Silva. Kabarnya, pemain asal Spanyol ini menjadi sosok yang dipesan pelatih Simone Inzaghi untuk membantu tim di Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Football Italia melaporkan bahwa David Silva sudah berjumpa dengan direktur Lazio, Igli Tare. Mereka sudah makan malam bersama dan membahas rencana kontrak untuk musim 2020-2021 yang akan datang.

  

3 dari 3 halaman

10 Tahun Fantastis

David Silva dilepas Manchester City dengan status legenda. Sejak dibeli dari Valencia pada 2010 lalu, David Silva telah memberi banyak hal kepada Man City. David Silva menjadi bagian dari kejayaan Man City.

Setelah 433 pertandingan, 77 gol, 4 gelar Premier League, dan sejumlah torehan individu lainnya, dia memutuskan waktu untuk berpisah, yang jelas bakal emosional.

"(Bergabung dengan City) adalah salah satu keputusan terbaik dalam karier saya, sebab saya benar-benar menikmatinya. Baik diri saya sendiri dan keluarga benar-benar menikmatinya," buka David Silva kepada DAZN via Goal internasional.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 29/7/2020)

Video Populer

Foto Populer