MOTION GRAFIS: Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik

Oleh Dody Iryawan pada 30 Jul 2020, 07:50 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 08:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Klub-klub elit Eropa suda menyambut musim kompetisi baru dengan merilis jersey terbaru mereka. Bahkan beberapa klub telah memakai jersey barunya pada laga-lata terakhir musim ini 2019-2020. Adapula yang mengumumkan desain jersey barunya melalui media sosial masing-masing klub seperti Barcelona dan AC Milan.

Pada 28 Juli 2020, AC Milan menampilkan jersey terbarunya melalui berbagai media sosialnya. Desain jersey I Rossoneri terlihat unik karena dibalik warna hitam merah khas AC Milan terdapat motif unik. Menurut rilis resmi Milan, motif tersebut merupakan motif arsitektur yang terkenal di kota Milan, yaitu Galleria Vittorio Emanuelle II yang membuat jersey terlihat lebih elegan.

Selain itu, Barcelona juga merilis jersey yang tidak kalah elegannya. Barcelona kembali membuat jersey dengan motif garis vertikal setelah musim kemarin berbentuk kotak-kotak. Desain tersebut terinspirasi dari jersey yang digunakan pada musim 2010-2011 saat Blaugrana meraih gelar La Liga dan Liga Champions saat era kepelatihan Pep Guardiola.

Jersey tersebut menggunakan tiga garis biru serta dua merah sebagai warna utama dan dipisahkan warna kuning tipis. Namun yang membedakan adalah adanya gradasi warna pada warna utama.

Tidak hanya dua klub tersebut, beberapa klub lain seperti Chelsea, Inter Milan dan Borussia Dortmund sudah mengumumkan desain terbaru dari jersey mereka untuk mengarungi musim depan. Lalu bagaimana tampilan jersey Barcelona, AC Milan serta beberapa klub lainnya?