Juventus Keok di Markas Cagliari, Sarri Akan Turunkan Skuad U-23 Melawan AS Roma

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jul 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 08:50 WIB
Juventus vs Cagliari
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Cagliari, Marko Rog dalam lanjutan Liga Italia di stadion Sardegna Arena, Rabu (29/7/2020). Juventus yang sudah menjadi juara terpeleset di markas Cagliari. (Alessandro Tocco/LaPresse via AP)

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatkan siap menurunkan skuad U-23 melawan AS Roma setelah kekalahan dari Cagliari, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Juventus sudah menyegel tiket Serie A dan masih merotasi pemilihan pemain dalam lawatan ke Sardinia. Meski demikian, Sarri tak menyangka timnya bakal keok di markas Bianconeri. Ternyata Bianconeri malah berhasil memenangi duel  berkat sumbangan gol Luca Gagliano dan Giovanni Simeone.

"Masalahnya adalah kami satu-satunya di klub Eropa yang juga harus bermain lima kali dalam 12 hari," kata Sarri, seperti dilansir Footbal Italia

"Kita lihat saja seperti apa besok dan apakah kami menurunkan tim U-23 pada sepanjang akhir pekan, sehingga setiap orang bisa cukup beristirahat," imbuh pelatih berkebangsaan Italia itu.  

Fokus Juventus jelas sudah teralih ke duel 16 besar Liga Champions pada 7 Agustus. Selain itu, AS Roma yang akan menjadi lawan mereka pada laga final juga sudah menggaransi posisi kelima di klasemen akhir Serie A. 

 

2 dari 3 halaman

Sembilan Pemain Cedera

Ronaldo dan Dybala Antar Juventus Taklukkan Bologna
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (Miguel MEDINA / AFP)

"Dalam urusan motivasi dan determinasi, ini adalah tipe pertandingan tertentu dan tak bisa disebut sama seperti laga-laga sebelumnya. Umpan kami bagus, tapi kecepatan jadi masalah," ujar Sarri.

"Kami punya sembilan pemain yang ditinggalkan di rumah karena cedera hari ini. Jadi saya punya beberapa keraguan menjelang laga kontra Lyon. Kami harus melihat siapa yang pulih," kata pelatih asal Italia itu. 

Sarri melakukan rotasi cukup besar pada laga tadi malam. Namun, dia masih memainkan Cristiano Ronaldo selama 90 menit, karena masih ingin Ciro Immobile dalam perburuan gelar top scorer Serie A.

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓