Zlatan Ibrahimovic Tak Pernah Merasa Menua

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jul 2020, 07:55 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 08:31 WIB
AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (dua dari kanan), berselebrasi setelah menjebol gawang Sampdoria pada pertandingan Serie A di Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dengan bercanda mengaku tidak menua setelah mencetak dua gol dalam kemenangan tandang 4-1 atas Sampdoria, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Ibrahimovic mengklaim dirinya tidak kelelahan, bahkan masih seperti melakukan pemanasan. 

Pemain asal Swedia tersebut akan berusia 39 tahun pada Oktober 2020. Namun, Zlatan Ibrahimovic sedang mempertimbangkan memperpanjang kontrak di San Siro setelah gabung pada Januari 2020. 

Kontrak Ibra bersama AC Milan habis pada akhir musim ini. Ia sempat dikabarkan bakal hengkang saat kontraknya habis. Tapi, belakangan pendiriannya tampak berubah. 

"Orang-orang bilang saya tua dan lelah. Tapi, saya baru memulai pemanasan," kata Zlatan sembari tertawa di Milan TV, seperti dilansir Football Italia

"Saya seperti Benjamin Button. Saya selalu muda, tak pernah menua," sambung Ibra. 

Benjamin Button adalah karakter di film yang lahir sebagai pria tua dan perlahan bertambah muda hingga menjadi bayi. Itulah alasan Zlatan Ibrahimovic menyebut dirinya seperti Benjamin Button. 

 

2 dari 3 halaman

Puji Stefano Pioli

AC Milan Ditahan Imbang Atalanta
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berebut bola dengan pemain Atalanta pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. AC Milan bermain imbang 1-1 atas Atalanta. (AP/Antonio Calanni)

"Saya rasa setiap orang punya mentalitas tetap dalam urusan mencetak gol sekarang. Seperti yang saya tahu ketika ada peluang yang datang di Serie A, Anda harus mengambilnya. Anda harus menyerang untuk menciptakan peluang dan membunuh pertandingan," ujar Zlatan. 

Ibra kemungkinan akan bertahan karena pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meneken kontrak baru. Semula, dia dikabarkan akan didepak dan digantikan oleh Ralf Rangnick. 

"Saya hanya bisa mengatakan hal-hal positif tentang Pioli. Saya ikut senang untuknya, karena ia melakukan pekerjaan luar biasa. Dia terus melaju saat di bawah tekanan, tanpa mengetahui seperti apa masa depannya. Jadi, dia layak mendapatkan kontrak itu," tutur mantan pemain LA Galaxy dan Manchester United itu. 

"Ketika Anda bekerja sedemikian keras, sesuatu akan datang kepada Anda. Jadi Anda benar-benar senang untuknya. Tim percaya pada pelatih ini dan saya respek terhadapnya," sambung Zlatan. 

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓