Dari Andrea Pirlo Hingga Gerard Pique, 6 Pesepak Bola yang Sudah Tajir Sejak Lahir

Oleh Hanif Sri YuliantoRizki Hidayat pada 30 Jul 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 18:45 WIB
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo kabarnya akan menjadi pelatih Juventus U-23 dan diproyeksikan memimpin tim senior pada masa depan. (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Jakarta - Menjalani karier sebagai pesepak bola merupakan impian bagi banyak orang. Menerima bayaran tinggi dan pemasukan dari sponsor, membuat bintang lapangan hijau identik dengan gelimang harta.

Selain itu ada beberapa pemain yang menjalani bisnis sampingan sebagai tambahan pendapatan. Dengan nama besar sang pesepak bola, tentu menjadi modal besar untuk mengembangkan bisnisnya.

Dengan penghasilan tinggi tersebut, tak jarang para pemain dengan mudah mendapat barang mewah. Mobil sport, rumah mewah, outfit dari brand ternama, hingga kapal pesiar menjadi properti lumrah bagi pemain sepak bola top dunia.

Namun, ada beberapa pemain sepak bola yang sudah kaya sejak lahir. Mereka pun tidak kaget dengan gelimangan harta.

Penasaran siapa saja mereka? Bola.com telah merangkum enam pemain sepak bola yang telah kaya raya sejak lahir, mulai dari Andrea Pirlo hingga Gerard Pique.

2 dari 8 halaman

Andrea Pirlo

FOTO: Legenda Serie A Berkumpul di Milan Untuk Andrea Pirlo
Mantan pemain Timnas Italia, Andrea Pirlo, menyapa suporter pada laga Notte del Maestro di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (21/5/2018). Laga ini merupakan seremoni gantung sepatu dari Andrea Pirlo. (AFP/Marco Bertorello)

Andrea Pirlo terlahir dari keluarga kaya raya, sang ayah merupakan penjual logam mulia di Brescia.

Pirlo terkenal sebagai playmaker yang andal di dunia. Ia pernah membela AC Milan dan Juventus serta membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.   

3 dari 8 halaman

Ricardo Kaka

Ricardo Kaka
Legenda AC Milan Ricardo Kaka bisa batal pensiun gara-gara tawaran sebuah klub Tiongkok. (twitter.com/acmilan)

Rata-rata pesepak bola Brasil memiliki kehidupan kelam saat kecil. Namun, Ricardo Kaka berbeda. Dia lahir dari keluarga kaya dan agamis. Ayahnya bernama Bosco Izecson Pereira Leite, seorang insinyur dengan penghasilan besar di Brasil. 

Berkat kemampuan finansial keluarganya yang di atas rata-rata, Kaka juga mendapat pendidikan yang layak sewaktu kecil. Sembari bersekolah, Kaka juga bisa fokus berlatih sepak bola. 

4 dari 8 halaman

Frank Lampard

Chelsea Taklukkan Crystal Palace
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberia arahan kepada anak asuhnya saat melawan Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-2. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Frank Lampard merupakan anak dari mantan pemain West Ham United, Frank Richard George Lampard. Keluarga Lampard kaya raya. Manajer Chelsea itu pun sempat mengeyam pendidikan SMA terbaik di Inggris.

Ia pun berhasil mendapat nilai tinggi pada ujian bahasa latin.

5 dari 8 halaman

Hugo Lloris

Tottenham Hotspur, Newcastle United, Premier League
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, saat melawan Newcastle United pada laga Premier League di Stadion St. James Park, Rabu (15/7/2020). Tottenham menang dengan skor 3-1. (Michael Regan/Pool via AP)

Hugo Lloris terlahir dar keluarga kaya raya. Sang ayah berprofesi sebagai investor sementara mendiang ibunya merupakan pengacara terkenal di Prancis.

Hugo Lloris kini memperkuat Tottenham Hotspur dan menjadi kiper utama Timnas Prancis.

6 dari 8 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

FOTO: Liverpool Hajar Chelsea di Anfield
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020). Liverpool mengalahkan Chelsea dengan skor 5-3. (Laurence Griffiths, Pool via AP)

Alex Oxlade-Chamberlain merupakan anak dari Mark Valentine Chamberlain. Sang ayah merupakan mantan pemain sepak bola Inggris dan keluarganya dikenal kaya. 

Oxlade-Chamberlain kini memperkuat Liverpool dan berhasil membawa timnya menjuarai Premier League musim ini.

7 dari 8 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique saat tampil memperkuat Barcelona
Gerard Pique saat tampil memperkuat Barcelona melawan Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (9/7/2020). (Pau Barrena/AFP).

Gerard Pique merupakan pemain besar yang memperkuat Barcelona. Ia juga menjalin kasih dengan penyanyi terkenal, Syakira.

Pique terlahir dari keluarga berkecukupan. Sang ayah merupakan pengacara terkenal dan ibunya berprofesi sebagai dokter spesialis tulang. Ia juga cucu dari mantan Wakil Presiden Barcelona, Amador Bernabeu. 

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓