Sukses


Juventus Resmi Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Tim U-23

Bola.com, Turin - Juventus resmi mengumumkan Andrea Pirlo sebagai pelatih tim U-23. Dengan adanya penunjukan ini, menjadi langkah awal karier Pirlo di dunia kepelatihan.

Rumor kembalinya eks gelandang Timnas Italia itu ke Juventus memang sudah berhembus kencang sejak beberapa pekan lalu. I Bianconeri pun akhirnya menginformasikan Andrea Pirlo akan menangani Juventus U-23 pada Kamis (30/7/2020).

"Hari ini menandai awal dari petualangan baru bagi Andrea Pirlo dan Juventus, yang kembali bekerja sam setelah lima tahun berselang. Andrea, faktanya, adalah pelatih baru dari tim U-23," demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

"Tantangan baru kini menunggu dari kepulangan yang hanya bisa membuat fans Juventus bahagia. Selamat datang kembali, coach Pirlo!"

Setelah memperkuat AC Milan selama 10 musim, Andrea Pirlo memutuskan untuk menyeberang ke Juventus yang notabene merupakan sang rival berat.

Pirlo pun mencatat kesuksesan luar biasa bersama Juventus. Dia berhasil mengantar Si Nyonya Tua meraih sederet gelar, mulai dari empat Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Pirlo akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Juventus pada 2015 lalu. Dia kemudian sempat melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama New York City FC sebelum akhirnya pensiun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlaga di Serie C

Juventus U-23 masih terbilang sangat muda untuk sebuah tim sepak bola. Musim ini menjadi musim kedua mereka berkompetisi di level profesional.

Meski demikian, Juventus U-23 yang bekompetisi di Serie C sudah mencatatkan prestasi luar biasa, yakni dengan meraih gelar juara Coppa Italia Serie C musim ini.

Andrea Pirlo tentu mengemban tugas sangat penting di Juventus U-23. Bukan tidak mungkin pengalaman yang dia dapatkan bakal mengantarnya menjadi pelatih tim utama Juventus pada masa depan.

Sumber: Juventus

Disadur dari: Ari Prayoga (Penulis: Ari Prayoga/Published: 30/7/2020)

Video Populer

Foto Populer