Sukses


UEFA: Duel Barcelona Vs Napoli Tetap Digelar di Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Otoritas tertinggi sepak bola Eropa UEFA akhirnya mengonfirmasi bahwa partai leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona versus Napoli tetap digelar di Camp Nou.

Seperti diberitakan sebelumnya, partai ini rencananya bakal dihelat pada 8 Agustus mendatang. Pada laga leg pertama yang digelar di San Paolo pada Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, laga ini terancam batal dihelat di Camp Nou karena angka peningkatan kasus COVID-19 di Spanyol, khususnya kota Barcelona cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Setelah sempat ada opsi laga dipindahkan ke Portugal, UEFA kini akhirnya memastikan bahwa partai ini akan tetap digelar sesuai rencana.

UEFA menegaskan bahwa semua partai leg kedua 16 besar tersisa harus digelar di markas tim yang di laga leg pertama bertindak sebagai tim tandang.

"Kami memantau situasi dan kami menghubungi dengan otoritas lokal yang kompeten. Laga ini dijadwalkan untuk dimainkan di Barcelona sesuai rencana," demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

Video

2 dari 2 halaman

Portugal atau Jerman

Sebelumnya, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sempat mengatakan bahwa partai ini harusnya dipindahkan ke Portugal atau Jerman.

Portugal memang menjadi tuan rumah untuk babak delapan besar Liga Champions, sedangkan Jerman menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga Europa.

Sumber asli: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 31/7/2020)

Video Populer

Foto Populer