UEFA: Duel Barcelona Vs Napoli Tetap Digelar di Camp Nou

Oleh Ario Yosia pada 31 Jul 2020, 02:41 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 02:45 WIB
Barcelona Ditahan Imbang Napoli di Liga Champions
Kiper Napoli David Ospina (kanan) melakukan penyelamatan saat pemain Barcelona Samuel Umtiti mencoba mencetak gol pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di San Paolo Stadium, Naples, Italia, Selasa (25/2/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Alfredo Falcone/Andrew Medichini)

Bola.com, Jakarta - Otoritas tertinggi sepak bola Eropa UEFA akhirnya mengonfirmasi bahwa partai leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona versus Napoli tetap digelar di Camp Nou.

Seperti diberitakan sebelumnya, partai ini rencananya bakal dihelat pada 8 Agustus mendatang. Pada laga leg pertama yang digelar di San Paolo pada Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, laga ini terancam batal dihelat di Camp Nou karena angka peningkatan kasus COVID-19 di Spanyol, khususnya kota Barcelona cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Setelah sempat ada opsi laga dipindahkan ke Portugal, UEFA kini akhirnya memastikan bahwa partai ini akan tetap digelar sesuai rencana.

UEFA menegaskan bahwa semua partai leg kedua 16 besar tersisa harus digelar di markas tim yang di laga leg pertama bertindak sebagai tim tandang.

"Kami memantau situasi dan kami menghubungi dengan otoritas lokal yang kompeten. Laga ini dijadwalkan untuk dimainkan di Barcelona sesuai rencana," demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

2 dari 3 halaman

Portugal atau Jerman

Barcelona Ditahan Imbang Napoli di Liga Champions
Pemain Barcelona Antoine Griezmann (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di San Paolo Stadium, Naples, Italia, Selasa (25/2/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Alfredo Falcone/Andrew Medichini)

Sebelumnya, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sempat mengatakan bahwa partai ini harusnya dipindahkan ke Portugal atau Jerman.

Portugal memang menjadi tuan rumah untuk babak delapan besar Liga Champions, sedangkan Jerman menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga Europa.

Sumber asli: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 31/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓