VIDEO: 1 Gol Ciro Immobile Saat Lazio Vs Brescia, Semakin Tinggalkan Cristiano Ronaldo di Deretan Top Skorer Sementara Serie A

Oleh Yusuf Satria pada 31 Jul 2020, 08:23 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 08:43 WIB

Bola.com, Jakarta Ciro Immobile terus mencetak gol di saat Serie A memasuki partai - partai terakhirnya. Ciro Immobile mencetak 1 gol saat membawa Lazio menang 2-0 melawan Brescia, Kamis (30/1/2020). Dengan tambahan 1 gol tersebut, kini Ciro Immobile mengungguli Cristiano Ronaldo di deretan top skorer sementara Serie A dengan 35 gol. Sementara Cristiano Ronaldo total mencetak 31 gol dan masih menyisakan 1 partai lagi akhir pekan ini.

Lazio kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menang atas Brescia kamis kemarin, sedangkan Juventus, harus kalah 0-2 dari Cagliari. Walaupun begitu, Juventus sudah memastikan gelar juara pada pekan ke-37 lalu. Saat ini yang tidak kalah seru adalah pertarungan gelar top skorer Serie A. Ciro Immobile sempat unggul jauh dari para pesaingnya hingga paruh musim. Namun perlahan tai pasti, Cristiano Ronaldo sempat menyamai jumlah gol Ciro Immobile pada pekan ke 35, yakni 30 gol.

Pada 3 pertandingan terakhir, Cristiano Ronaldo hanya mencetak 1 gol sedangkan Ciro Immobile mampu mencetak 5 gol. Dimana salah satunya Ciro Immobile mampu mencetak hattrick saat Lazio menghajar Hellas Verona 5-1, Minggu (26/7/20).

Ciro Immobile tampil sangat tajam musim ini bersama Lazio. Ia bahkan sempat membawa Lazio bersaing ketat menuju gelar juara Serie A sebelum Serie A dihentikan sementara akibat pandemi pada Maret lalu. Sayangnya, Lazio sempat terpuruk di 5 pertandingan secara beruntun setelah pertandingan Serie A digelar kembali di era new normal. Pada saat itu, Ciro Immobile juga tidak tampil setajam biasanya. Akibatnya Lazio hanya bisa mengamankan posisi 4 besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Persaingan antara Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar top skorer Serie A hanya tersisa satu partai lagi, keduanya terpaut 4 gol. Gelar top skorer Serie A hampir pasti menjadi milik striker Lazio, Ciro Immobile apabila Cristiano Ronaldo tidak tampil gila saat Juventus melawan AS Roma di partai terakhir