VIDEO: 2 Gol Cagliari Saat Kalahkan Juventus di Serie A

Oleh Okie Prabhowo pada 31 Jul 2020, 09:23 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 09:23 WIB

Bola.com, CagliariJuventus, yang menyandang status juara Serie A 2019-2020, merasakan kekalahan pada pekan ke-37 di Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. I Bianconeri keok 0-2 dari Cagliari.

Pertandingan tersebut sudah tidak berarti apa pun bagi Juventus. Meski demikian, Cristiano Ronaldo, dkk. tetap butuh pemanasan maksimal sebelum berlaga pada lanjutan Liga Champions pada Agustus 2020.

Duel di markas Cagliari tersebut ternyata berlangsung super sulit bagi tim besutan Maurizio Sarri. Juventus sudah tertinggal ketika pertandingan baru memasuki menit kedelapan.

Gol pembuka berawal dari umpan Paolo Farago ke kotak penalti Juventus, yang diteruskan lagi oleh Federico Matttiello. Umpan Mattiello diterima dengan sempurna oleh Luca Gagliano yang dengan tenang membobol gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. 

Memasuki menit ke-25, pelatih Juventus, Maurizio Sarri diganjar kartu kuning oleh wasit Davide Ghersini. Wasit merogoh kartu kuning dari sakunya karena Sarri memprotes pelanggaran oleh Miralem Pjanic. Ia berpikir Pjanic tidak melakukan pelanggaran sehingga tak layak dapat kartu kuning. 

Setelah tertinggal, Juventus berusaha mencetak gol balasan. Namun, malah gawang La Vecchia Signora yang kembali kebobolan, pada menit ke-45+2. Menerima umpan dari Luca Gagliano, pemain Cagliari, Giovanni Simeone sukses memperdaya Buffon.  

Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah itu tak berubah hingga pertandingan usai. Juventus terpaksa tidak membawa pulang poin dari markas Cagliari pada pekan ke-37 Serie A musim ini.