VIDEO: Zlatan Ibrahimovic Cetak 2 Gol Saat Lawan Sampdoria dan Pastikan AC Milan Lolos Liga Europa Musim Depan

Oleh Yusuf Satria pada 31 Jul 2020, 08:55 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 09:00 WIB

Bola.com, Jakarta AC Milan mengandaskan Sampdoria dengan skor 4-1 di Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan Milan dengan menyumbang dua gol dan satu assist untuk gol Hakan Calhanoglu. Satu gol lainnya dicetak oleh Rafael Leao. Sementara itu, Sampdoria sempat mencetak gol hiburan lewat Kristoffer Askildsen. Dengan hasil ini, AC Milan berhak untuk satu tiket babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Semenjak kehadiran Zlatan Ibrahimovic, penampilan AC Milan kembali garang di lapangan. AC Milan sempat terpuruk di awal musim hingga terjerembap ke papan tengah hingga pertengahan musim. Hadirnya Zlatan Ibrahimovic di awal tahun sempat memberikan nafas segar bagi AC Milan walaupun liga harus terhenti beberapa bulan akibat pandemi Maret lalu. Memasuki era new normal, penampilan AC Milan semakin stabil dan mencatatkan 11 laga tidak terkalahkan di Serie A. Ia bahkan mengalahkan tim kuat semisal Juventus dan Lazio.

Perlahan tapi pasti AC Milan merangsek kembali ke 7 besar hingga saat ini berada di peringkat 6 dan memastikan lolos ke Liga Europa musim depan.

Zlatan Ibrahimovic sendiri sudah mencetak 10 gol untuk AC Milan sejak kedatangannya awal tahun lalu. Ia mencetak 10 gol, 5 assist dari total 19 pertandingan yang sudah dijalani. Terakhir, ia mencetak 2 gol saat AC Milan membantai Sampdoria 4-1, Kamis (30/7/20). Dengan kemenangan tersebut, AC Milan memastikan satu tiket lolos ke Liga Europa bersama AS Roma.