VIDEO: Kisah Dua Striker Afrika Tersukses di Liga Champions, Samuel Eto'o dan Didier Drogba

Oleh Yusuf Satria pada 31 Jul 2020, 09:55 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 09:55 WIB

Bola.com, Jakarta Magazine Liga Champions edisi kali ini akan membahas perjalan dua legenda asal Afrika yang sukses di Liga Champions, yakni Samuel Eto'o dan Didier Drogba. Dua striker legendaris tersebut akan menceritakan perjalanan kariernya secara legkap.

Keduanya sangat berpengalaman bermain di Liga Champions hingga sukses meriah gelar bersama klubnya masing-masing. Samuel Eto'o sukses bersama Barcelona dan Inter Milan walaupun saat mengawali karier bersama Real Madrid, ia juga turut serta mempersembahkan 1 gelar Liga Champions musim 1999/2000. Namun perannya benar-benar vital saat membantu meraih dua gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Pindah ke Inter Milan, Samuel Eto'o juga memiliki peran vital saat Inter Milan meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2009/2010. Samuel Eto'o sempat pindah ke Chelsea pada tahun 2013 hingga 2014, namun dia tidak berhasil mengulangi kesuksesannya.

Selain Samuel Eto'o ada juga striker asal Pantai Gading, Didier Drogba yang sukses saat membela Chelsea pada tahun 2004 hingga 2012. Striker yang sangat tajam di kotak penalti itu meraih gelar juara Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2011/2012. Selama bermain di Liga Champions, Didier Drogba sudah mencetak 44 gol. Jumlah gol ini menjadikan Didier Drogba sebagai pemain afrika paling subur di Liga Champions sepanjang sejarah.

Perjalanan karier dan kesuksesan Samuel Eto'o dan Didier Drogba di Liga Champions bisa disaksikan secara lengkap di Magazine Liga Champions berikut ini