MOTION GRAFIS: Termasuk Christian Pulisic dan Alphonso Davies, Berikut 5 Pemain Berharga Zona Concacaf

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 31 Jul 2020, 21:50 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 21:50 WIB

Bola.com, Jakarta Nama Christian Pulisic dan Alphonso Davies merupakan salah satu pemain termahal yang berasal dari Concacaf saat ini.

Concacaf merupakan badan pengedali sepak bola di Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia.

Pulisic berhasil mencuri perhatian publik Inggris berkat rentetan performa manisnya musim ini. Meski sempat kesulitan pada awal musim, pemain berjulukan Captain America itu perlahan mampu menjawab kepercayaan pendukung Chelsea.

Chelsea merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2019. Namun, Pulisic baru bisa dimainkan Chelsea awal musim 2019-2020.

Kala itu, The Blues harus menggelontorkan 57,5 juta pounds atau setara Rp 1 Triliun, untuk memboyong Pulisic ke Stamford Bridge. Pemain asal Amerika Serikat itu digadang-gadang bisa menjadi suksesor Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Penampilannya di Chelsea musim ini terbilang cukup fantastis. Ia telah mencetak 9 gol dan 6 assist dalam 25 aga bersama Chelsea.

Namun, tidak hanya Christian Pulisic, nama Alphonso Davies rupanya masuk kedalam catatan pemain berharga yang berasal dari Concacaf.

Dibeli dari klub asal Amerika Serikat, Vancouver seharga Rp 172 Miliar, kini harganya naik fantastis menjadi Rp 1 Triliun.

Pemain Bayern Munchen tersebut memang gemilang bermain bersama The Bavarians dan telah berkontribusi mencetak 3 gol dan 4 assist dari 29 laga.

Tampil sebagai bek sayap kiri, ia berhasil bersaing dengan David Alaba yang merupakan rekan seniornya di Bayern Munchen.

Tidak hanya Alphonso Davies dan Christian Pulisic saja yang menjadi pemain berharga Concacaf saat ini, berikut 5 pemain berharga yang berasal dari Concacaf menurut Transfermarkt.