Presiden Napoli Siap Jual Kalidou Koulibaly, Kabar Gembira untuk Manchester United dan Chelsea

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Agu 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 05:30 WIB
Napoli Jadi Juara Coppa Italia 2020
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, duel udara dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga final Coppa Italia di Stadion Olympic, Roma, Rabu (17/6/2020). Napoli menjadi juara setelah berhasil menang lewat adu penalti atas Juventus dengan skor 4-2.(AP/Andrew Medichini)

Bola.com, Naples - Napoli memberikan kabar segar untuk Manchester United dan Chelsea. Klub Serie A tersebut siap melepas Kalidou Koulibaly pada musim panas 2020. 

Manchester United dan Chelsea sama-sama membutuhkan bek tengah baru. Kedua tim ini merasa pertahanan mereka masih kurang oke, sehingga tertarik mendatangkan bek tengah yang apik.

Pilihan kedua raksasa Inggris itu jatuh ke sosok Kalidou Koulibaly. Mereka mengincar bek 29 tahun itu setelah tampil perkasa di jantung pertahanan Napoli dalam empat tahun terakhir.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor ketertarikan MU dan Chelsea terhadap Koulibaly, begini respons pihak Napoli. "Pertama-tama, Kalidou adalah pribadi yang luar biasa," ujar Aurelio De Laurentiis kepada Sky Sports, Sabtu (1/8/2020). 

De Laurentiis mengakui secara pribadi sangat menyukai Koulibaly dan ingin sang bek bertahan lama di Napoli. Namun ia menyebut bahwa sang bek bisa pergi dari Naples jika ada klub yang benar-benar menginginkannya.

"Saya akan sangat sedih jika kami harus kehilangan dia. Namun memang semua ada waktunya, termasuk untuk sebuah perpisahan," ujar De Laurentiis. 

 

2 dari 3 halaman

Mahar Transfer

4 Pemain Real Madrid
1. Kalidou Koulibaly - Pemain 27 tahun itu merupakan bek lengkap yang tampil apik di barisan belakang Napoli. Kedatangannya di Santiago Bernabeu nanti diharapkan bisa menambal lini pertahanan Real Madrid yang buruk di musim ini. (AFP/Marco Bertorello)

De Laurentiis menegaskan klub-klub peminat sang bek tidak akan mendapatkan jasa Koulibaly dengan murah. Artinya, dua raksasa Premier League itu, Manchester United dan Chelsea, harus siap keluar uang dalam jumlah besar jika ingin mengamankan jasa bek Timnas Senegal tersebut.

"Jika tidak ada tawaran 90 juta euro yang masuk ke kami, maka transfer itu tidak akan terjadi." ujarnya.

Pernyataan De Laurentiis itu menunjukkan Napoli bersedia menurunkan harga jual sang bek. Sebelumnya pihak Napoli mematok harga sebesar 100 juta euro untuk pemain 29 tahun tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 1/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek