Sukses


Hasil Pertandingan Serie A: Dipermak AS Roma, Juventus Gagal Sempurnakan Scudetto

Bola.com, Turin - Juventus menelan kekalahan 1-3 kala menjamu AS Roma di Allianz Stadium, pekan pemungkas Serie A 2019/2020, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Juve unggul cepat lewat gol Gonzalo Higuain di menit ke-5, tapi Roma bisa membalikkan kedudukan lewat satu gol Nikola Kalinic (23') dan sepasang gol Diego Perotti (44', 52').

Hasil ini tidak mengubah apa pun. Juve sudah dipastikan juara dengan 83 poin, sedangkan Roma mengunci peringkat ke-5 dengan 70 poin. Sang juara terpeleset di laga terakhir.

Pertandingan dimulai, Juve langsung menggebrak. Meski tak menurunkan skuad terbaiknya, sang juara masih menunjukkan level tinggi.

Terbukti, Juve berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-5. Tendangan sudut Bernardeschi disentuh Rabiot, bola mengarah tepat ke Higuain yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Unggul tak lantas membuat Juve tampil lebih baik. Sebaliknya, justru Roma yang terus menyerang sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-23.

Polanya mirip tendangan sudut tepat mengarah ke Kalinic, yang menyuguhkan teknik sundulan luar biasa untuk menjebol gawang Szczesny.

Juve mencoba bangkit, permainan mereka lebih mengalir, tapi tidak ada peluang berbahaya. Sebaliknya, Roma bertahan dengan baik dan mengincar serangan balik.

Tepat di ujung babak pertama, Roma mendapatkan hadiah penalti. Calafiori dijatuhkan Danilo di kotak terlarang, wasit tegas menunjuk titik putih.

Perotti maju sebagai algojo dan mengirim bola keras untuk menjebol gawang Szczesny. Gol! Skor sementara Juventus 1-2 Roma. Gol ini sekaligus mengantar para pemain ke ruang ganti. Skor 1-2 untuk 45 menit pertama.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali, Juventus mencoba bangkit, tapi justru Roma yang beberapa kali mengancam pada 10 menit awal.

Terbukti, tim tamu berhasil mencetak gol ketiganya di menit ke-52. Zaniolo berlari kencang, menembus pertahanan Juventus dan mengirim bola untuk Perotti. Gol! Juventus 1-3 Roma.

Gol ketiga Roma ini membuktikan kelengahan Juventus. Si Nyonya Tua terus menyerang untuk menyamakan kedudukan, tapi meninggalkan celah besar di belakang.

Juventus terus mencoba, tapi kesulitan menembus wilayah sepertiga akhir. Sebaliknya, Roma justru beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Memasuki 10 menit akhir, Juventus terus mencoba. Pasukan Sarri menciptakan banyak peluang, tapi tanpa penyelesaian akhir yang efektif.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang. Skor 1-3 untuk kemenangan Roma, Juventus menutup Serie A dengan kekalahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (74'C. Pinsoglio); Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci (51' M. Demiral), Gianluca Frabotta; Simone Muratore, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot (51' A. Ramsey); Federico Bernardeschi (73' M. Olivieri), Gonzalo Higuain (79' G. Vrioni), Luca Zanimacchia.

Roma (3-4-3): Daniel Fuzato; Ibanez (56' Juan Jesus), Chris Smalling, Federico Fazio; Davide Zappacosta, Bryan Cristante (56' D. Santon), Gonzalo Villar, Riccardo Calafiori (60' Bruno Peres); Nicolo Zaniolo (56' C. Under), Nikola Kalinic, Diego Perotti (74' J. Kluivert).

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/8/2020)

Video Populer

Foto Populer