Sukses


VIDEO: PSG Juarai Piala Liga Prancis Lewat Drama Adu Penalti Melawan Olympique Lyon

Bola.com, Jakarta Paris Saint-Gerrmain (PSG) mengangkat trofi French League Cup atau Piala Liga Prancis setelah mengalahkan Olympique Lyon melalui adu penalti dengan skor 6-5 (0-0) di Stade de France, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu memastikan PSG menyabet treble domestik pada musim ini. 

Membukukan treble domestik bukan peristiwa asing bagi PSG. Mereka menorehkan catatan serupa sebanyak empat kali dalam enam tahun.  

Pertandingan tersebut ditentukan melalui adu penalti setelah berkesudahan 0-0. Setelah 10 penalti pertama semua masuk, PSG kiper berhasil menepis tendangan Bertrand Traore. Setelah itu Pablo Sarabia memastikan kemenangan PSG. 

Pertandingan disaksikan sekitar 5.000 fans yang mendatangi Stade de France. Sebelum menjuarai Piala Liga Prancis, PSG juga dinyatakan menyabet titel Ligue 1 yang rampung dini karena wabah Covid-19. 

Neymar dan kawan-kawan meraih trofi domestik kedua pada Jumat (24/7/2020) pekan lalu dengan menyabet titel French Cup atau Piala Prancis. Di final, PSG menundukkan Saint-Etienne 1-0.  

Pertandingan antara PSG kontra Lyon berlangsung hampir tanpa drama berarti, kecuali ketika bek Lyon, Rafael, kena kartu merah pada menit-menit akhir extra time karena melanggar Angel di Maria di dekat kotak penalti. 

Dengan kemenangan atas Olympique Lyon ini, PSG telah mengoleksi sebanyak 9 trofi Piala Liga Prancis setelah terakhir kali mereka mendapat trofi tersebut di musim 17/18.

Video Populer

Foto Populer