VIDEO: Sergio Ramos Buka-Bukaan Tentang Jatuh Bangunnya Membawa Real Madrid Merajai Liga Champions

Oleh Yusuf Satria pada 02 Agu 2020, 15:05 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 15:05 WIB

Bola.com, Jakarta Kapten Real Madrid, Sergio Ramos punya cerita panjang tentang perjalanannya di Liga Champions bersama El Real. Bek berumur 34 tahun tersebut akan buka - bukaan tentang perjalanan kariernya di magazine liga champions edisi kali ini.

Sergio Ramos dibeli Real Madrid pada tahun 2005 dari Sevilla. Sergio Ramos diplot sebagai bek sayap menggantikan Michael Salgado saat itu. Namun pelan-pelan peran Sergio Ramos menjadi sangat sentral di posisi bek tengah menggantikan sosok Fernando Hierro dan Ivan Helguera. Sergio Ramos merupakan pemain cerdik dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi. Ia juga kerap mencetak gol - gol penting yang membantu Real Madrid memenangkan pertandingan. Musim ini saja ia tercatat sebagai bek tersubur di dunia dengan koleksi 11 golnya dan masih bisa bertambah lagi. Musim ini Sergio Ramos memiliki andil besar dalam membawa Real Madrid meraih gelar juara La Liga mengalahkan sang rival Barcelona.

Kini, Sergio Ramos sudah menjadi bek terbaik di dunia dengan koleksi gelar paling lengkap. Ia sudah meraih 4 gelar liga champions bersama Real Madrid. Bersama Timnas Spanyol, penampilannya juga tidak kalah pentingnya. Ia sukses mengawinkan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia pada 2008 dan 2010, serta 1 gelar Piala Eropa lagi pada tahun 2012. Menginjak umur 34 tahun, penampilan Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid masih sangat vital. Saat ini ia bahkan berburu gelar Liga Champions kellima bersama Real Madrid. Total ia sudah mempersembahkan 22 gelar sepanjang kariernya untuk Real Madrid. Simak perjalanan Sergio Ramos dalam Magazine Liga Champions kali ini.