Pecahkan Rekor Higuain, Ciro Immobile Sebut Mimpi Jadi Kenyataan

Oleh Wiwig Prayugi pada 02 Agu 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 16:45 WIB
Top Skor Serie A, Ciro Immobile Kembali Ungguli Cristiano Ronaldo
1. Ciro Immobile (Lazio) - 31 gol. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Jakarta - Striker Lazio, Ciro Immobile memecahkan rekor 36 gol Serie A sepanjang masa dalam satu musim. Ia pun dinobatkan sebagai Capocannoniere dan pemenang sepatu Emas Eropa.

Immobile mencetak gol ketika Lazio kalah 1-3 dari Napoli, pada pekan terakhir, Minggu (2/8/2020). Satu gol itu membuatnya menyamai rekor Gonzalo Higuain pada Mei 2016.

"Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah saya capai, terutama ketika saya melihat kembali ke tempat saya memulai dan semua yang saya lalui," Immobile mengatakan kepada Lazio Style Channel.

“Jika Anda benar-benar percaya, kadang-kadang mimpi memang menjadi kenyataan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada pelatih dan staf, rekan tim, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa catatan ini untuk seluruh tim."

“Saya juga berterima kasih kepada para penggemar Lazio, yang membuat saya merasa sangat diperlukan untuk tim ini, dan saya sangat bangga akan hal itu. Saya ingin menjadi contoh hidup bahwa jika Anda tidak pernah menyerah, Anda dapat mencapai target apa pun."

“Saya sangat bangga dan terharu memikirkan bagaimana rekan tim menyapa saya di ruang ganti setelah saya mencetak hat-trick di Verona."

Lazio telah memanaskan perburuan scudetto selama berbulan-bulan. Tetapi, mereka akhirnya menuntaskan musim ini dengan peringkat keempat.

“Target kami adalah untuk meningkatkan, meskipun akan sangat sulit dengan kompetisi lain di Liga Champions. Kami masih melakukannya dengan baik dan itu tidak mudah," kata Ciro Immobile.

2 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Serie A Musim Ini

Lazio taklukkan Brescia
Striker Lazio, Ciro Immobile (kanan) gagal mencetak gol melewati kiper Brescia, Lorenzo Andrenacci pada laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Olimpico, Rabu (29/7/2020). Lazio menaklukkan tamunya Brescia dengan skor 2-0. (AP Photo/Riccardo De Luca)

1. Ciro Immobile (Italia, Lazio) - 36 Gol

2. Cristiano Ronaldo (Portugal, Juventus) - 31 gol

3. Romelu Lukaku (Belgia, Inter Milan) - 23 gol

4. Francesco Caputo (Italia, Sassuolo) - 21 gol

5. Luis Murial (Kolombia, Atalanta) - 18 gol

6. Joao Pedro (Brasil, Cagliari) - 18 gol

7. Duvan Zapata (Kolombia, Atalanta) - 18 gol

8. Andra Belotti (Italia, Torino) - 16 gol

9. Edin Dzeko (Bosnia & Herzegovina, AS Roma) - 16 gol

10. Josip Ilicic (Slovenia, Atalanta) - 15 gol

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik