VIDEO: Pendapat Simone Inzaghi Soal Raihan Sepatu Emas Ciro Immobile

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 Agu 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 17:10 WIB

Bola.com, Jakarta Striker Lazio, Ciro Immobile, menjadi pemain tertajam di Serie A sekaligus Eropa musim ini. Capocannoniere dan Sepatu Emas Eropa pun diraih oleh striker 30 tahun ini. Hal Tersebut juga mendapat tanggapan dari sang pelatih, Simone Inzaghi.

Immobile sukses mengakhiri dominasi tiga musim bintang Barcelona, Lionel Messi.

Immobile mencetak 36 gol dalam 37 penampilan untuk Lazio di Serie A musim ini. Dia berkontribusi besar membawa Lazio finis peringkat empat, di bawah Juventus, Inter Milan, dan Atalanta.

Di Serie A, produktivitas gol Immobile mengungguli bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Di Eropa, Ciro Immobile mengalahkan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) hingga Messi.

Sang Pelatih, Simone Inzaghi pun turut berkomentar mengenai torehan Sepatu Emas yang didapatkan pemainnya tersebut. Menurutnya, penampilan Ciro Immobile musim ini sangat menakjubkan. Dari beberapa pencapaian yang telah didapat bersama Lazio, dirasa cocok untuk mendapat gelar Sepatu Emas.

“Kami semua sangat bangga. Kami kembali di Liga Champions setelah 13 tahun, kami memenangkan Piala Super Italia, kami memiliki rekor poin yang dibuat, dari kemenangan pertandingan dan kemenangan berturut-turut, dan di atas itu kami memiliki apa yang dicapai Ciro Immobile. Dia mencapai rekor (Gonzalo) Higuain, dia memenangkan Sepatu Emas, dan saya pikir dia benar-benar pantas mendapatkannya, terutama karena betapa berbaktinya dia pada pekerjaannya, untuk cinta yang dia miliki kepada Lazio. Saya pikir baik Lazio dan Immobile akan didengar selama bertahun-tahun mendatang.” Kata Simone Inzaghi setelah pertandingan Lazio vs Napoli (2/8/20).