Ingin Melatih di Luar Inggris, Kode Pochettino Mendekat ke Juventus?

Oleh Wiwig Prayugi pada 02 Agu 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 20:30 WIB
Tottenham Hotspur Siap Taklukkan Ajax Amsterdam
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tersenyum saat melihat pemainnya berlatih selama sesi latihan tim di Amsterdam, Belanda (7/5/2019). Tottenham akan bertanding melawan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Johan Cruijff Arena. (AFP Photo/Emmanuel Dunand)

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Tottenhan Hotspur, Mauricio Pochettino, mengisyaratkan bakal melatih klub di luar Premier League. Pochettino mengaku tertarik pada tantangan dan cakrawala baru di luar Inggris.

"Premier League memiliki keunggulan komersial, tetapi La Liga, Serie A, Ligue 1 dan Bundesliga juga kuat," katanya kepada surat kabar El Pais di Spanyol.

“Saya cocok dengan Premier League, tetapi saya terbuka untuk tantangan baru dan bekerja dengan cakrawala baru dapat meningkatkan saya sebagai pelatih."

“Orang-orang bertindak seolah-olah para pelatih menginginkan sebuah proyek, tetapi kenyataannya adalah kami hanya ingin menemukan sebuah klub dan presiden yang ide-idenya secara bertahap dapat membawa kami menuju kesuksesan.

"Ketika tawaran itu tiba, maka saya akan mengatakan ya."

Pochettino telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus. Namun, sejauh ini, belum ada langkah pasti dar Juve. 

2 dari 3 halaman

Ada Peluang

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino tercatat baru sekali menang selama menukangi Tottenham Hotspur dalam sembilan laga melawan Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Posisi Sarri di Juventus dikabarkan belum aman. Meski mengantarkan Juventus memenangi scudetto, Juventus hanya terpaut satu angka dari Inter Milan.

Juventus juga kehilangan Piala Super Italia dan gagal ke final Coppa Italia.

Menurut kabar, jika Juventus tidak melewati Lyon di Babak 16 Liga Champions, akan mencari pelatih baru, sehingga ada peluang bagi Pochettino untuk mendarat di Turin.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik