MOTION GRAFIS: Ciro Immobile Kalahkan Cristiano Ronaldo dalam Perebutan Sepatu Emas Musim Ini

Oleh Dody Iryawan pada 02 Agu 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 17:50 WIB

Bola.com, Jakarta - Strike Lazio, Ciro Immobile, menjadi pemain tertajam di Serie A sekaligus Eropa musim ini. Capocannoniere dan Sepatu Emas Eropa pun diraih oleh striker 30 tahun Italia tersebut dan mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Selain itu Immobile juga sukses mengakhiri dominasi tiga musim bintang Barcelona, Lionel Messi.

Immobile mencetak 36 gol dalam 37 penampilan untuk Lazio di Serie A musim ini. Dia berkontribusi besar membawa Lazio finis peringkat empat, di bawah Juventus, Inter Milan, dan Atalanta.

Di Serie A, produktivitas gol Immobile mengungguli bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Di Eropa, Ciro Immobile mengalahkan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) hingga Messi.

Sebelumnya, Lewandowski digadang-gadang bakal meraih Sepatu Emas Eropa dengan catatan 34 gol di liga domestik. Dengan atatannya itu, Ia meraih posisi kedua.

Berada satu tingkat dibawahnya, penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo menyusul. Sepanjang musim ini, Ronaldo berkontribusi dengan 31 gol di Serie A.

Uniknya dalam daftar 10 besar tidak ada pemain dari liga Prancis (Ligue 1) serta liga Belanda (Eredivisie). Hal tersebut karena dihentikan akibat pandemi Virus Corona Covid 19. Berbeda dengan Eredivisie dimana liga untuk musim ini ditiadakan.

Catatan pemain-pemain diatas mengungguli peraih Sepatu Emas Eropa tiga musim berunrun sebelumnya, Lionel Messi. Musim ini La Pulga mencatatkan 25 gol di La Liga. Meskipun tidak meraih gelar tersebut, namun Messi merupakan top skorer di La Liga musim ini.

Lalu selain Ciro Immobile, Cristiano Ronaldo serta pemain-pemain di atas, siapa saja yang berada dalam klasemen 10 besar peraih Sepatu Emas Eropa?