Ciro Immobile Menyamai Rekor Gonzalo Higuain di Serie A, tapi Ada 1 Perbedaan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Agu 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 22:15 WIB
Top Skor Serie A, Ciro Immobile Kembali Ungguli Cristiano Ronaldo
1. Ciro Immobile (Lazio) - 31 gol. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Jakarta - Striker Lazio, Ciro Immobile, menjadi pemain paling tajam di Serie A musim ini. Ia sukses menyamai rekor gol Gonzalo Higuain di Serie A.

Ciro Immobile tercatat mencetak 36 gol dalam 37 penampilannya bersama Lazio di Serie A musim ini. Ia memberikan kontribusi yang besar membawa Lazio finis di peringkat keempat dalam klasemen akhir Serie A, di bawah Juventus, Inter Milan, dan Atalanta.

Torehan 36 gol yang dicetaknya selama satu musim ini menjadi sesuatu yang istimewa. Itu adalah rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A yang dimiliki oleh Gonzalo Higuain ketika masih membela Napoli pada musim 2015/2016.

Kini Ciro Immobile berhasil menyejajarkan namanya dengan Gonzalo Higuain di dalam buku rekor Serie A. Namun, ada satu hal yang tetap membedakan keberhasilan kedua pemain tersebut.

2 dari 3 halaman

Sepatu Emas Eropa

Lazio taklukkan Brescia
Striker Lazio, Ciro Immobile (kanan) gagal mencetak gol melewati kiper Brescia, Lorenzo Andrenacci pada laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Olimpico, Rabu (29/7/2020). Lazio menaklukkan tamunya Brescia dengan skor 2-0. (AP Photo/Riccardo De Luca)

Ciro Immobile tidak hanya menjadi pencetak gol terbanyak Serie A untuk satu musim. Namun, striker Lazio itu juga meraih Sepatu Emas Eropa.

Hal ini yang jelas membedakan torehan prestasi Immobile dengan Higuain ketika masih membela Napoli pada musim 2015/2016.

Ketika itu, Higuain memang menjadi yang tertajam di Serie A. Namun, Sepatu Emas Eropa kala itu menjadi milik striker Uruguay yang membela Barcelona, Luis Suarez.

Ketika itu, Luis Suarez berhasil mencetak 40 gol untuk Barcelona di La Liga.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 2/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓