VIDEO: Didier Drogba Calonkan Diri Jadi Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 Agu 2020, 19:35 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 19:35 WIB

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Chelsea dan pencetak gol terbanyak bagi Pantai Gading, Didier Drogba mengajukan diri untuk menjadi Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF).

Didier Drogba secara resmi mengajukan pencalonannya sebagai presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF) pada hari Sabtu (1/8/20).

Kedatangannya ke markas FIF disambut beberapa fans dari Didier Drogba dengan penuh sukacita.

Bagaimana tidak, Didier Drogba merupakan sala satu pemain yang berpengaruh di tanah Pantai Gading. Ia pernah beberapa kali turun dalam misi kemanusiaan.

Banyak para penduduk Pantai Gading yang menggemari pribadi dan bakatnya di dunia sepak bola, terutama kontribusinya dalam mengharumkan nama Pantai Gading.

Pencalonannya sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading tersebut tak lepas dari misinya yang menjadikan sepak bola Pantai Gading lebih maju. Dia berjanji untuk berkontribusi pada kelahiran kembali sepak bola Pantai Gading yang menurut mantan striker bintang Olympique Marseille dan Chelsea "sedang melakukan hal buruk".

Namun, ia memiliki pesaing ketat yaitu Idriss Diallo yang merupakan mantan wakil presiden ke 3 FIF. Bahkan Idriss Diallo mendapat dukungan oleh Asosiasi Pesepak Bola dari Pantai Gading. Hal tersebut menjadikan besar kemungkinan Didier Drogba akan bersaing ketat dengan Idriss Diallo.

Didier Drogba yang telah memasukan file sebagai syarat pencalonan menjadi Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF), nantinya akan diseleksi oleh komisi pemilihan dengan tenggang waktu selama 5 hari.