5 Fakta Menarik Jelang Bentrok Manchester United Vs LASK di Liga Europa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Agu 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 04 Agu 2020, 20:12 WIB
Piala Europa, Manchester United vs LASK
Striker Manchester United, Odion Ighalo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Linzer Stadion, Linz, Austria, Jumat (13/3). Manchester United menang telak 5-0 atas LASK. (AP/Kerstin Joensson)

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu wakil Austria, Linzer Athletik-Sport-Klub (LASK) pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Laga diprediksi bakal berlangsung ketat.

Manchester United berada di atas angin pada laga nanti. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer mengantongi keunggulan agregat berkat kemenangan 5-0 pada leg pertama di markas LASK.

Dengan selisih gol yang sangat besar, Manchester United sejatinya cukup meraih hasil imbang saja. Hal itu sudah cukup untuk mengantarkan Marcus Rahsford dkk ke babak selanjutnya.

Namun, Manchester United diprediksi akan mengincar kemenangan dan bermain ngotot sepanjang laga. Manchester United sedang memiliki catatan apik usai finis di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League.

Meski demikian, Manchester United tak boleh jemawa dalam laga nanti. LASK diyakini akan bermain lepas dan tanpa beban karena terlalu sulit untuk mengejar defisit lima gol melawan Manchester United di Old Trafford.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik yang mengiringi laga nanti? Berikut ini lima fakta menarik jelang laga Manchester United melawan LAKS di babak 16 besar Liga Europa 2019-2020.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Piala Europa, Manchester United vs LASK
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Daniel James ke gawang LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Linzer Stadion, Linz, Austria, Jumat (13/3). Manchester United menang telak 5-0 atas LASK. (AP/Kerstin Joensson)

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan melawan klub asal Austria. Rinciannya adalah delapan kemenangan dan sekali imbang.

2. Manchester United memenangi semua laga kandang melawan klub Austria. Setan Merah sukses mencetak 10 gol dalam empat laga tersebut dan hanya kebobolan sekali.

3. Ini akan menjadi pertemuan kedua LASK melawan tim asal Inggris di Liga Europa. Pada pertemuan pertama, LASK mencatatkan pengalaman pahit setelah dibantai 0-5 oleh Manchester United.

4. Manchester United tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir di Liga Europa yakni memenangi 11 laga dan imbang 2 kali.

5. Manchester United tampil gemilang dalam laga kandang di Liga Europa musim ini. Memenangi empat lagi, mencetak 13 gol, dan tak kebobolan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)