Unggul Agregat atas LASK, Solksjaer Ingatkan Manchester United Jangan Terlena

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Agu 2020, 20:25 WIB
Diperbarui 04 Agu 2020, 20:25 WIB
Manchester United Gulung Club Brugge 5-0
Gelandang Manchester United, Fred (kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Club Brugge pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Kamis, (27/2/2020). Fred mencetak dua gol dipertandingan ini dan mengantar MU menang telak 5-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, memprediksi laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019-2020 melawan Linzer Athletik-Sport-Klub (LASK) bakal berlangsung sulit. Solksjaer meminta anak asuhnya tetap fokus dan mengabaikan keunggulan agregat.

Manchester United akan menjamu LASK di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB, dengan kepercayaan diri tinggi. Klub berjulukan Setan Merah berada di atas angin setelah mengantongi keunggulan agregat berkat kemenangan 5-0 pada leg pertama di markas LASK.

Dengan selisih gol yang sangat besar, Manchester United sejatinya cukup meraih hasil imbang saja. Hal itu sudah cukup untuk mengantarkan Marcus Rahsford dkk ke babak selanjutnya.

"Tim ini mengalami perkembangan sepanjang musim. Akan tetapi, langkah selanjutnya buat kami adalah memenangi trofi setelah dua kali mencapai semifinal," kata Solksjaer dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip di Twitter resmi klub, Selasa (4/8/2020).

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Seperti pertemuan sebelumnya, bukan karena agregat 5-0. Kami harus tampil dan memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih tempat di perempat final," tegas Solksjaer.

Manchester United punya catatan apik dalam 13 laga kandang terakhir di Liga Europa. Marcus Rashford dkk tidak terkalahkan dan sanggup memenangi 11 laga dan imbang 2 kali.

2 dari 3 halaman

Subur di Kandang

Fred, Manchester United
Ekspresi Fred setelah mencetak gol untuk Manchester United pada laga Liga Europa kontra Club Brugge di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United musim ini di Europa League juga tampil subur pada laga kandang. Kubu Old Trafford musim ini mencetak 13 gol dan belum kebobolan dalam empat laga kandang terakhir.

Selain itu, Manchester United juga punya catatan apik melawan klub asal Austria. Manchester United belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir, meraih delapan kemenangan dan sekali imbang.

Andai mampu menyudahi perlawanan LASK, Manchester United bakal melaju ke babak perempat final. nantinya, Manchester United bakal menghadapi pemenang dalam duel Istanbul Basaksehir kontra FC Copenhagen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓