Sukses


5 Pemain Terbaik AC Milan 2019 / 2020 Versi WhoScored, Bikin Rossoneri Happy Ending di Serie A

Bola.com, Jakarta - AC Milan menunjukkan kebangkitan dan menyudahi kompetisi Serie A musim 2019/2020 dengan manis. Selain kinerja apik sang pelatih, Stefano Pioli, peran para pemain juga tak bisa diabaikan. 

AC Milan awalnya seperti akan mengalami hasil suram pada musim ini. Proyek yang dirancang di awal musim berantakan. Marco Giampaolo tak bisa membuat Rossoneri tampil sesuai ekspektasi.

Pada akhirnya ia dipecat. Rossoneri kemudian merekrut Stefano Pioli pada Oktober 2019. Milan secara perlahan tampil apik dan bangkit.

Mereka makin solid setelah pertengahan musim, tepatnya ketika Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer gabung ke San Siro.

Rossoneri tampil impresif selepas lockdown. AC Milan bahkan tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di Serie A.

AC Milan akhirnya bisa finis di posisi keenam musim ini. Mereka bisa mendapat tiket masuk ke Liga Europa musim depan. Prestasi terhitung cukup apik jika menghitung masalah apa saja yang menimpa mereka di sepanjang musim ini. Kesuksesan ini tentu didapat berkat performa apik para pemainnya.

Jadi siapa saja para pemain terbaik di skuad AC Milan pada musim ini? Dengan minimal penampilan 15 kali, dan mengecualikan Suso yang pindah, berikut nama-nama para pemain tersebut berdasarkan rating dari WhoScored.

 

2 dari 6 halaman

Alessio Romagnoli

Rating: 6,86

Jumlah Penampilan: 35

Alessio Romagnoli merupakan bagian dari tulang punggung AC Milan. Ia merupakan bek tengah andalan Rossoneri dan juga sang kapten.

Ia tampil di hampir semua pertandingan pada musim ini. Ia bisa saja tampil penuh 38 kali jika tidak cedera.

Ia juga kerap menyelamatkan tim dengan sapuan-sapuan pentingnya di saat-saat krusial. Bek berusia 25 tahun ini menjadi pemain dengan koleksi cleareance tertinggi di skuat Milan, dengan catatan 4,3 clearance per laga.

Dengan kehebatannya tak heran jika Romagnoli dilirik banyak klub-klub raksasa macam Barcelona.

 

3 dari 6 halaman

Ismael Bennacer

Rating: 7,07

Jumlah Penampilan: 28

Pemain asal Aljazair itu baru direkrut oleh AC Milan pada musim panas 2019. Namun ia dengan cepat dipercaya menjadi salah satu penggawa lini tengah Rossoneri.

Ia tampil energik demi mengamankan lini belakang Milan dan juga demi menyeimbangkan permainan timnya. Jadi tak heran juga jika ia jadi kolektor kartu kuning terbanyak di skuad Rossoneri.

Bennacer juga merupakan salah satu pemain dengan catatan intersep terbaik di AC Milan (1,7 per game). Sementara untuk urusan tekel, ia paling aktif dengan catatan 2,2 tekel per laga.

Saat ini ia masih berusia 22 tahun. Dengan penampilannya sejauh ini, ia sudah menarik perhatian tim-tim seperti Manchester City, Manchester United, hingga Chelsea dan PSG.

 

4 dari 6 halaman

Hakan Calhanoglu

Rating: 7,19

Jumlah Penampilan: 34

Hakan Calhanoglu tampil kurang greget di paruh pertama. Namun di paruh kedua, pemain asal Turki ini tampil menggila.

Ia kerap menyumbangkan gol. Namun Calhanoglu juga mengimbanginya dengan memberikan assist. Musim ini total ia mengemas sembilan gol dan sembilan assist.

Calhanoglu menjadi top skorer ketiga Milan pada musim ini. Ia cuma kalah dari Ante rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Jumlah assistnya merupakan yang terbanyak dari semua penggawa Rossoneri lainnya.

 

5 dari 6 halaman

Theo Hernandez

Rating: 7,19

Jumlah Penampilan: 32

Bek kiri asal Prancis ini juga merupakan rekrutan baru AC Milan pada musim ini. Eks pemain Real Madrid itu langsung jadi pilihan pertama Rossoneri di sektor bek kiri.

Theo tak cuma solid bertahan. Namun ia sangat apik dalam membantu timnya kala menyerbu pertahanan lawan. Ia tampil begitu eksplosif di sisi kiri saat menyisir sisi lapangan.

Ia musim ini mencetak tiga assist. Namun yang mengesankan adalah ia sukses mengemas enam gol.

 

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Rating: 7,51

Jumlah Penampilan: 16

Zlatan Ibrahimovic didatangkan ke AC Milan pada musim dingin 2020. Ia direkrut secara gratis.

Usianya memang sudah 38 tahun. Namun ia mampu memberikan efek luar biasa pada permainan skuad Milan. Hal ini diakui oleh para penggawa Rossoneri lainnya.

Ibrahimovic datang dengan misi menularkan mental juara dan pantang menyerah. Ia berhasil melakukan itu.

Hebatnya lagi ia juga masih mampu melaksanakan tugas aslinya sebagai ujung tombak tim. Dalam setengah musim, ia sukses mengemas 10 gol dan lima assist.

AC Milan kini disebut akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Zlatan Ibrahimovic. Imbalan itu sangat layak diteirmanya.

Sumber: WhoScored

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 4/8/2020)

Video Populer

Foto Populer