Sukses


Statistik LASK Jelang Pertandingan Liga Europa Kontra Manchester United: Dilarang Jemawa

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu wakil Austria, Linzer Athletik-Sport-Klub (LASK) pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Setan Merah dilarang jemawa.

Pada leg pertama di Austria, bulan Maret 2020 lalu, Manchester United (MU) menang telak 5-0. Gol-gol MU dicetak oleh Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira.

Partai leg pertama kontra MU itu adalah pertemuan perdana LASK dengan wakil Inggris di kompetisi klub UEFA. Itu artinya, satu laga tidak bisa dijadikan patokan buat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Pada fase grup, LASK menjuarai Grup D, yang juga dihuni Sporting Lisbon, PSV Eindhoven, dan Rosenborg. Rekornya: M4 S1 K1, gol 11-4.

Lalu pada babak 32 besar, LASK menyingkirkan AZ Alkmaar dengan agregat 3-1 (1-1 tandang, 2-0 kandang). Statistik tersebut tak bisa dianggap sebelah mata oleh Manchester United.

 

Video

2 dari 2 halaman

Statistik

  • Gol terbanyak untuk LASK di Liga Europa musim ini: Marko Raguz (5).
  • Assist terbanyak untuk LASK di Liga Europa musim ini: Reinhold Ranftl (3).
  • LASK tak terkalahkan dalam 3 laga tandang terakhirnya di Liga Europa (M1 S2 K0): PSV 0-0 LASK, Rosenborg 1-2 LASK, AZ Alkmaar 1-1 LASK.
  • LASK menang 3 kali dan kalah 3 kali dalam 8 laga tandang terakhirnya di kompetisi klub UEFA (M3 S2 K3).

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 5/8/2020)

Video Populer

Foto Populer