Sukses


Bundesliga Siap Izinkan Penonton ke Stadion, tapi Tanpa Suporter Tim Tamu dan Alkohol

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Jerman tengah menghadapi situasi dilematis. Bundesliga siap mengizinkan penonton hadir di stadion, namun melarang adanya suporter tim tamu serta 'tradisi' meminum minuman alkohol.

Berbeda dengan banyak liga lainnya, Bundesliga memang membolehkan suporter untuk membawa bir atau minuman beralkohol ke dalam stadion. Akan tetapi, pemandangan itu tampaknya tak akan terlihat lagi.

Peraturan tersebut diusulkan oleh operator Bundesliga (DFL) usai pertemuan yang digelar pada Rabu (5/8/2020) waktu setempat. Usulan itu didengungkan demi meminimalisir persebaran virus corona.

"Suporter tim tamu merupakan gambaran penting kultur sepak bola Jerman yang harus dilestarikan," bunyi pernyataan Bundesliga.

"Klub-klub Bundesliga dan 2. Bundesliga setuju untuk tidak menjual tiket kepada suporter tamu agar memudahkan monitor terkait standar kebersihan di dalam stadion," sambung DFL.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sampai 31 Oktober

Bundesliga 2020/2021 akan dimulai pada 18 September. DFL, dalam rilis lanjutannya, menegaskan bahwa larangan alkohol dan suporter tim tamu akan berlaku hingga 31 Oktober.

Meminum bir adalah tradisi populer di Jerman dalam segala aspek. Oktoberfest misalnya, merupakan event tahunan yang digelar tiap Oktober di mana orang-orang merayakan festival meminum bir.

DFL menegaskan bahwa kegiatan apapun terkait minuman beralkohol tak akan ada di stadion, pun ketika bertepatan dengan Oktoberfest. Klub-klub diminta untuk mematuhi peraturan tersebut.

"Kami telah meminta klub-klub Bundesliga agar mematuhi peraturan yang berlaku," sambungnya.

Sumber: The World Game

Video Populer

Foto Populer