Sukses


VIDEO: Mengenal Para Pelatih Spesial di Liga Champions, Termasuk Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

Bola.com, Eropa - Magazine Liga Champions kali ini menampilkan beberapa pelatih spesial di turnamen bergengsi antar klub Eropa tersebut. Dua di antaranya yaitu membahas Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Pep Guardiola sudah menangani tiga klub besar Eropa di ajang Liga Champions. Pertama yaitu Barcelona, lalu Bayern Munchen, dan kini masih bersama Manchester City.

Bersama Barcelona, ia meraih dua gelar juara Liga Champions. Pelatih asal Spanyol tersebut mendapatkan trofi juara pada musim 2008-2009 dan 2010-2011. Kedua gelar tersebut diraih dengan mengalahkan raksasa Inggris, Manchester United, pada partai puncak.

Pada laga final 2008-2009, Barcelona menang 2-0 atas Manchester United. Dua gol Blaugrana masing-masing dicetak Samuel Eto'o pada menit ke-10 dan Lionel Messi (70'). Pada musim 2010-2011, Pasukan Pep Guardiola menang 3-1 atas The Red Devils, dengan gol masing-masing ditorehkan Pedro Rodriguez (27'), Lionel Messi (54'), dan David Villa (69').

Sementara itu, Jurgen Klopp sudah menangani dua klub di Liga Champions, yaitu Borussia Dortmund dan kini bersama Liverpool. Pelatih asal Jerman tersebut sudah tiga kali meraih partai puncak di Liga Champions.

Kesempatan pertama Klopp untuk meraih gelar juara yaitu saat masih bersama Borussia Dortmund. Mereka menghadapi musuh bebuyutan, Bayern Munchen, pada final musim 2012-2013. Namun, kalah 1-2.

Partai final berikutnya sudah bersama The Reds yaitu pada musim 2017-2018. Kembali, Klopp gagal merengkuh gelar juara setelah pasukannya takluk dari tim peraih gelar Liga Champions terbanyak, Real Madrid, dengan skor 1-3.

Pada musim 2018-2019, Jurgen Klopp akhirnya merasakan gelar juara. Liverpool menjadi yang terbaik di Eropa setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0.

Ingin tahu seperti apa kisah singkat Pep Guardiola dan Jurgen Klopp di Liga Champions? Kalian bisa menyaksikannya dalam video magazine UEFA Champions League di atas.

Video Populer

Foto Populer