Sukses


    5 Pemain yang Sukses Menyandingkan Gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia: Dominasi Jebolan Barcelona

    Bola.com, Jakarta - Setiap pesepak bola pasti punya impian untuk memenangkan sebanyak mungkin trofi. Namun, tidak semua pemain mampu melakukannya. Bergantung pada tim yang ia bela. Apakah ada di level elite atau hanya semenjana.

    Hanya pemain dengan kemampuan yang hebat yang bisa meraih trofi. Namun, ada juga pemain yang berhasil memenangkan banyak trofi dalam sepanjang kariernya.

    Memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia adalah impian setiap pemain sepak bola. Kedua trofi tersebut dianggap sebagai tujuan akhir bagi setiap pemain kelas dunia.

    Premier League juga termasuk gelar yang diimpikan para aktor lapaangan hijau. Sebab, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu dianggap yang terberat di dunia.

    Sejauh ini ada beberapa pemain yang mampu mengawinkan trofi Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia. Berikut ini 5 pemain yang berhasil melakukannya seperti dikutip dari Sportskeeda.

    Video

    2 dari 6 halaman

    Gerrard Pique

    Gerrard Pique adalah salah bek tengah terbaik di generasinya. Ia memenangkan Premier League dengan Manchester United, Liga Champions dengan Manchester United dan Barcelona, dan Piala Dunia dengan Timnas Spanyol.

    Setelah memulai kariernya di Barcelona, Pique pindah ke Manchester United pada 2004. Ia kembali ke Barcelona pada 2008. Untuk Timnas Spanyol, Pique bermain dalam 102 laga dengan memenangkan Piala Dunia dan Euro.

    Sekarang berusia 33 tahun, Pique tetap menjadi bagian penting dari Barcelona. Ia membentuk duet bek tengah yang bagus dengan Clement Lenglet.

    3 dari 6 halaman

    Thierry Henry

    Thierry Henry dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Premier League. Henry adalah bagian dari skuad Invincibles Arsenal yang tidak terkalahkan di Premier League.

    Henry kemudian memutuskan pindah ke Barcelona pada 2007 dan memenangkan Liga Champions. Dia memenangkan Piala Dunia 1998 bersama Prancis dan mengakhiri turnamen sebagai pencetak gol terbanyak negaranya.

    Henry memenangkan Premier League dengan penampilannya yang luar biasa. Meskipun musimnya di Barcelona tidak luar biasa, ia berhasil memenangkan treble. Henry saat ini melatih Montreal Impact di Major League Soccer.

    4 dari 6 halaman

    Fabien Barthez

    Fabien Barthez adalah satu-satunya penjaga gawang dalam daftar ini. Ia memiliki karier yang luar biasa sebagai penjaga gawang.

    Barthez memulai kariernya dengan Toulouse, sebelum pindah ke Marseille pada 1992. Di Marseille, ia berhasil memenangkan trofi Liga Champions pada 1993.

    Setelah bermain untuk AS Monaco selama lima tahun, Barthez kemudian pindah ke Manchester United dan memenangkan dua gelar Premier League di Old Trafford. Barthez adalah rekan setim Thierry Henry di Timnas Prancis ketika mereka memenangkan Piala Dunia 1998.

    5 dari 6 halaman

    Pedro

    Pedro adalah salah satu pemain yang paling diremehkan. Kemampuan Pedro sering dibayangi oleh rekan satu timnya yang lebih berbakat.

    Pedro memenangkan tiga trofi Liga Champions dengan Barcelona. Namun, kurangnya menit bermain menyebabkan dia hengkang ke Chelsea.

    Pemain didikan akademi Barcelona itu kemudian memenangkan gelar Premier League di bawah asuhan Antonio Conte. Pedro juga menjadi bagian dari Timnas Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

      

    6 dari 6 halaman

    Juliano Belletti

    Juliano Belletti pernah bermain untuk beberapa klub paling terkenal di dunia. Bek kanan asal Brasil tersebut mempunyai karier sepak bola yang bagus.

    Belletti bergabung dengan Barcelona dari Villarreal pada 2004 lalu dan memenangkan gelar La Liga pada musim pertamanya di klub. Belletti berhasil memenangkan trofi Liga Champions pada musim berikutnya.

    Setelah tidak menjadi pemain reguler, Belletti kemudian hijrah ke Chelsea pada 2007. Ia memenangkan gelar Premier Laegue musim 2009-10 dan membantu Brasil meraih trofi Piala Dunia pada 2002.

    Sumber asli: Sportskeeda

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/8/2020)

    Video Populer

    Foto Populer