Sukses


VIDEO: Highlights 16 Besar Liga Europa, Shakhtar Donetsk Menang 3-0 atas Wolfsburg

Bola.com, Kiev - Shakhtar Donetsk melaju ke perempat final Liga Europa 2019-2020 setelah menang agregat 5-1 atas Wolfsburg pada babak 16 besar. Pada leg II, tim berjuluk Hirnyky menang 3-0 atas wakil Jerman tersebut pada Rabu (5/8/2020) malam hari WIB.

Bermain di kandang, Shakhtar Donetsk menekan tim tamu melalu tembakan keras Alan Patrick. Namun, kiper Wolfsburg, Koen Casteels, masih bisa menghalau bola tembakan pemain asal Brasil tersebut.

Salah satu bintang Shakhtar Donetsk yang merepotkan barisan pertahanan Wolfsburg adalah Junior Moraes. Beberapa kali peluang tercipta berkat pergerakan dan tembakan dari striker naturalisasi Ukraina tersebut.

Meski punya beberapa peluang, Shakhtar Donetsk tidak bisa membobol gawang Wolfsburg. Namun, mereka masih unggul agregat berkat kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama di Jerman pada 12 Maret 2020.

Shakhtar baru bisa membobol gawang pasukan Oliver Glasner pada menit ke-88. Junior Moraes akhirnya bisa mendaratkan bola ke dalam gawang lawan. Tembakan keras dilakukannya di dalam kotak penalti setelah mendapat umpan silang mendatar dari Dodo.

Setelah itu, dua gol tambahan tim tuan rumah tercipta. Manor Solomon menorehkan gol pada menit 90'+1. Pemain asal Israel tersebut melepaskan tembakan yang sulit dijangkau kiper setelah menerima umpan dari pemain sarat pengalaman dari Ukraina, Yevhen Konoplyanka.

Junior Moraes menunjukkan kelasnya sebagai striker berbahaya dengan gol keduanya pada menit 90'+2. Ia bahkan berhasil mengecoh kiper Casteels dengan aksi individunya. Skor akhir 3-0 untuk Shakhtar Donetsk.

Ingin tahu seperti apa kehebatan striker naturalisasi Junio Moraes? Kalian bisa menyaksikan highlights leg II babak 16 besar Liga Europa musim ini, Shakhtar Donetsk kontra Wolfsburg, dalam tayangan video di atas.

Video Populer

Foto Populer