Sedihnya Jesse Lingard, 6 Menit Setelah Cetak Gol Langsung Diganti

Oleh Wiwig Prayugi pada 06 Agu 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 06 Agu 2020, 08:10 WIB
Hajar LASK, Manchester United Menuju Perempat Final Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbincang dengan Jesse Lingard pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Manchester United menang agregat 7-1 atas LASK. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, mengisyaratkan kekecewaan setelah ditarik keluar ketika timnya berhadapan dengan LASK pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Lingard mencetak gol pembuka Manchester United melawan klub Austria itu. Gol tersebut menjadi pemecah kebuntuan tim Setan Merah setelah pada babak pertama mandul dan tertinggal 0-1.

Namun, enam menit setelah mencetak gol, Lingard ditarik dan digantikan dengan Paul Pogba.

Gol tersebut adalah gol kedua Lingard untuk Manchester United di Liga Europa. Sebelumnya, Lingard juga mencetak gol penting ketika Manchester United mengalahkan Leicester dan memastikan tiket Liga Champions musim depan.

Lingard merasa masih bisa memberikan kontribusi jika dimainkan secara penuh. Namun, keputusan Solskjaer melakukan rotasi sehingga memainkan Pogba pada babak kedua.

"Saya menikmati permainan ini," ujarnya kepada BT Sport, dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya menikmati sepak bola secara alami dan saya merasa akan mencetak lebih banyak gol tetapi itu keputusan manajer dan saya mendukungnya," kata Jesse Lingard.

 

2 dari 3 halaman

Tersisih

Lord Lingard Cetak Gol Lagi, MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa
Jesse Lingard membuat gol untuk MU di Liga Europa melawan LASK (AP)

Jesse Lingard selalu menjadi trending topic dalam dua laga Manchester United terakhir. Tentu saja karena gol itu. Maklum, pemain berusia 27 tahun itu baru mencetak empat gol musim ini.

Lingard tersisihkan dari Manchester United. Musim ini, dia sering duduk di bangku cadangan. Ia hanya tampil delapan kali  Masa depannya di Old Trafford pun diragukan. 

Pemain asal Inggris ini total mengemas 39 penampilan dan 4 gol.

Manchester United bahkan dikabarkan memasukkan Lingard dalam daftar jual. Manchester United bersedia menjual Jesse Lingard jika ada tawaran yang masuk minimal 20 juta pound (Rp352 miliar). Jumlah tersebut tentu saja lebih murah dari harga jual Lingard.

Masa depan Jesse Lingard semakin terancam sejak kehadiran Bruno Fernandes pada Januari 2020. Hal itulah yang membuat Manchester United sudah siap melepas Lingard.

 

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓