Sukses


Reaksi Warganet Lihat King Kazu Masih Beraksi di Usia 53 Tahun, Buffon dan Ibrahimovic Ikut Terseret

Bola.com, Jakarta - Kazuyoshi Miura atau yang terkenal dengan sebutan King Kazu memasuki babak baru dalam karier sepak bola. Pada Rabu (5/8/2020) dia tampil untuk kali pertama pada musim ini.

Kazuyoshi Miura turun saat Yokohama FC bertemu sesama klub J League, Sagan Tosu, di ajang J-League Cup musim ini. Yokohama menjadi tamu di Ekimae Real Estate Stadium.

Yokohama FC menang 1-0 dari tuan rumah. Meski tak mencetak gol pada laga itu, Kazuyoshi Miura tetap mendapat sorotan.

Hal itu karena Kazuyoshi Miura tampil sebagai starter. Dia baru digantikan pada menit ke-63.

Fakta itu membuatnya menjadi pemain profesional tertua yang beraksi di lapangan. Saat menghadapi Sagan Tosu, King Kazu berusia 53 tahun, 5 bulan, dan 10 hari. Ia lahir di tahun yang sama seperti Roberto Baggio, Jurgen Klopp, dan Paul Gascoigne.

Selain itu, dia juga menjadi pemain yang tampil dalam lima dekade terpisah, yakni 1980an, 1990an, 2000an, 2010an, dan 2020an.

Tentu itu prestasi yang tak sembarang. Hampir tak ada yang bisa bertahan selama itu di level tertinggi sebuah kompetisi. Apalagi, kompetisi di Jepang juga bukan liga kaleng-kaleng.

Banyak warganet bereaksi atas prestasi yang dicatatkan King Kazu tersebut. Menariknya, situasi ini menyeret kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ke dalam pusaran.

Tak sedikit warganet yang ngompori kiper asal Italia dan striker asal Swedia itu untuk menumbangkan catatan keren milik King Kazu. Saat ini Buffon berusia 42 tahun, masih bugar, dan jadi andalan tim sebesar Juventus. Sementara Ibra berusia 38 tahun.

Keduanya dikabarkan belum memiliki niat pensiun dalam waktu dekat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa reaksi warganet setelah mengetahui King Kazu masih aktif bermain di usianya yang ke-53 tahun, seperti dikumpulkan Bola.com dari berbagai sumber di Twitter, Jumat (7/8/2020).

2 dari 12 halaman

1. Kapten Tsubasa Sungguhan

3 dari 12 halaman

2. Akhirnya Zlatan Ibrahimovic Dapat Lawan Sepadan

4 dari 12 halaman

3. Target Gianluigi Buffon Selanjutnya

5 dari 12 halaman

4. Hampir Saja Ukir Rekor Gol Baru

6 dari 12 halaman

5. Samurai Jepang Sejati

7 dari 12 halaman

6. Waktunya Pensiun

8 dari 12 halaman

7. Tua, tapi Masih On Fire

9 dari 12 halaman

8. Wow

10 dari 12 halaman

9. Kerjaan Baru buat Cristiano Ronaldo

11 dari 12 halaman

10. Halo Buffon dan Ibrahimovic...

12 dari 12 halaman

11. GOAT Sesungguhnya

Video Populer

Foto Populer