Sukses


Jadwal Pertandingan Liga Champions Akhir Pekan Ini, Perebutan 4 Tiket Terakhir Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Sebelum pandemi virus corona COVID-19 menyerang dunia, Liga Champions tengah mencapai babak 16 besar, di mana empat tim sudah memastikan diri melangkah ke perempat final lewat dua leg pertandingan. Kini, UEFA kembali menggelar Liga Champions dan memainkan empat laga tersisa di leg kedua 16 besar pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB dan Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Empat tim yang sudah lebih dulu melangkah ke perempat final Liga Champions adalah RB Leipzig, Atletico Madrid, Atalanta, dan Paris Saint-Germain. Kini masih ada empat slot tersisa yang diperebutkan oleh delapan tim yang hanya tinggal memainkan leg kedua babak 16 besar.

Rangkaian empat pertandingan tersebut akan diawali oleh laga menarik yang mempertemukan Manchester City dan Real Madrid, serta Juventus kontra Olympique Lyon. Dua pertandingan tersebut bakal digelar Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Manchester City akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium. Tim tuan rumah punya keuntungan besar karena telah menang 2-1 saat memainkan leg pertama 16 besar di Santiago Bernabeu pada Februari 2020.

Punya benefit dua gol tandang jelas sangat menguntungkan bagi tim asuhan Pep Guardiola. Sementara itu, Zinedine Zidane harus mempersiapkan Real Madrid dengan sangat baik jika ingin mencuri kemenangan di Etihad dan menyingkirkan Manchester City.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan juga akan bertanding Juventus kontra Olympique Lyon. Laga ini bakal digelar di Juventus Stadium. Namun, tim tuan rumah dalam tekanan setelah pada leg pertama 16 besar Liga Champions di kandang Lyon, tim asuhan Maurizio Sarri ini kalah tipis 0-1.

Video

2 dari 3 halaman

Pertempuran Sengit

Setelah dua pertandingan tersebut, ada dua pertandingan lain yang tidak kalah menariknya pada Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, yang mempertemukan Bayern Munchen kontra Chelsea dan Barcelona menjamu Napoli.

Chelsea dalam tekanan. Tim yang baru kalah di final Piala FA itu harus bertandang ke markas Bayern Munchen dalam kondisi tertinggal agregat yang cukup besar 0-3.

Kekalahan di Stamford Bridge pada leg pertama 16 besar Liga Champions jelas akan menjadi beban berat bagi The Blues saat menantang The Bavarians.

Sementara itu, Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou pada saat yang bersamaan. Lionel Messi dkk. berhasil meraih gol tandang saat datang ke San Paolo pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Februari lalu.

Namun, Barcelona kali ini harus berhati-hati. Meski mereka diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah, Napoli juga siap untuk bisa meraih kemenangan demi meraih tempat di perempat final.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap

Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB

02.00 WIB: Manchester City vs Real Madrid

02.00 WIB: Juventus vs Olympique Lyon

Minggu (9/8/2020) dini hari WIB

02.00 WIB: Bayern Munchen vs Chelsea

02.00 WIB: Barcelona vs Napoli

Video Populer

Foto Populer