Sukses


5 Bursa Transfer Pemain Berkualitas yang Bisa Diboyong Secara Gratis, Mulai Willian Hingga Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain selalu menjadi masa-masa yang penuh kejutan dan dinantikan klub-klub elite Eropa. Apalagi ada sejumlah pemain berkualitas yang bisa didatangkan secara gratis.

Penghentian seluruh kompetisi karena pandemi COVID-19 berdampak langsung pada kontrak pemain. Klub harus menambah durasi kontrak selama sebulan karena masih akan bermain di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Banyak pemain harus mendapatkan perpanjangan kontrak sebulan dan berakhir pada pengujung Agustus 2020. Masa ini bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap pemain yang bakal berstatus bebas transfer.

Jika dalam sebulan sang pemain mampu menunjukkan kemampuan maksimal, bukan hal yang tak mungkin dirinya akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Sebaliknya, jika sang pemain tak sesuai ekspektasi maka klub harus rela melepasnya secara gratis.

Terdapat sejumlah nama pemain berkualitas yang sedang was-was menanti masa depannya. Hal itu terjadi karena kontraknya bakal berakhir dalam hitungan hari di Agustus 2020.

Bola.com mencatat ada lima pemain berkualitas yang masih layak bermain di klub elite Eropa yang kontraknya bakal berakhir dalam waktu dekat. Berikut ini lima pemain dengan kemampuan terbaik yang bisa didapatkan secara gratis pada bursa transfer pemain musim panas 2020.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Mario Gotze

Mario Gotze saat ini berstatus bebas transfer karena kontraknya tak diperpanjang oleh Borussia Dortmund. Pemain asal Jerman sudah sejak 1 Juli tak memiliki klub.

Mario Gotze adalah gelandang serang yang masih memiliki kualitas. Berusia 28 tahun membuat Gotze masih laku dan layak membela klub besar.

Sejauh ini, Gotze sudah dikaitkan dengan tiga klub elite Eropa. Mereka adalah Sevilla, AS Monaco, dan Fiorentina yang kabarnya siap bersaing mengamankan jasa Gotze.

3 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Serupa dengan Mario Gotze, Edinson Cavani juga sudah tidak memiliki klub sejak 1 Juli 2020. Pemain asal Uruguay itu tak diperpanjang kontraknya oleh Paris Saint-Germain.

Padahal, Cavani masih menjadi penyerang berkualitas dengan naluri mencetak gol yang tajam. Musim lalu, pemain berusia 33 tahun itu mencetak empat gol dan dua assist dalam 14 laga Ligue 1.

Edinson Cavani kabarnya masuk dalam radar klub elite Serie A. Sejauh ini, Lazio berada di urutan paling atas dalam perburuan pemain yang berjuluk El Matador itu.

4 dari 6 halaman

David Silva

Manchester City berpeluang kehilangan jasa David Silva pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Spanyol memiliki kontrak yang akan berakhir pada 24 Agustus 2020.

Kedua pihak sampai saat ini tak memiliki tanda-tanda pembicaraan kontrak baru. Padahal, pemain berusia 34 tahun itu masih dikenal sebagai gelandang berkualitas dan musim ini mampu mencetak empat gol dan 10 assist di Premier League.

David Silva kabarnya tertarik untuk menjajal Serie A. Lazio menjadi klub yang tertarik untuk menyegel jasa David Silva.

5 dari 6 halaman

Willian

Chelsea sepertinya tidak tertarik mempertahankan Willian pada bursa transfer musim panas ini. Kontrak pemain asal Brasil bakal berakhir pada 31 Agustus 2020.

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda pembicaraan kontrak baru yang dilakukan Chelsea dengan Willian. Padahal, Willian punya peran penting di balik performa Chelsea musim ini dengan sumbangan sembilan gol dan tujuh assist di Premier League.

Willian kabarnya siap angkat kaki dari Stamford Bridge dan berencana bergabung dengan klub tetangga, Arsenal. Kubu Meriam London bahkan siap melayangkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan bakal berakhir pada 31 Agustus 2020. Sejauh ini kedua pihak belum ada rencana pembahasan kontrak baru.

Zlatan Ibrahimovic sejatinya layak dipertahankan AC Milan. Pemain asal Swedia tampil garang di Serie A musim ini mencetak 10 gol dan lima assist dalam 18 laga sejak didatangkan pada Januari 2020.

Meskipun sudah berusia 38 tahun, namun Ibrahimovic belum kehilangan ketajamannya. Hal itulah yang membuat Ibrahimovic tak akan kesulitan mencari klub baru jika dilepas AC Milan.

Video Populer

Foto Populer