Sukses


3 Bintang Real Madrid yang Dibajak Manchester City

Bola.com, Jakarta - Duel sengit bakal tersaji di Etihad Stadium dalam ajang Liga Champions. Tuan rumah Manchester City akan menghadapi tim pelanggan juara Real Madrid.

City akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingann ini akan digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8) dini hari WIB nanti.

Pasukan Josep Guardiola untuk sementara menggenggam keunggulan setelah menang 2-1 di Santiago Bernabeu pada Februari lalu. City menang berkat gol-gol dari Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Hasil tersebut menempatkan City sebagai favorit dalam pertandingan ini. Kini, The Citizens hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final.

City tidak bisa diperkuat bomber utama mereka Sergio Aguero karena cedera. Meskipun begitu, tuan rumah masih punya Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez untuk menjebol gawang Madrid.

Sementara itu, Madrid akan datang ke markas dengan semangat tinggi setelah menjuarai La Liga. Karena itu, mereka siap memberikan perlawanan kepada City.

Menariknya City punya hubungan bagus dalam urusan bisnis dengan Madrid. Berikut tiga pemain Manchester City yang didatangkan dari Real Madrid:

Video

2 dari 4 halaman

Steve McManaman

McManaman mempunyai karier yang sukses di Real Madrid. Ia berhasil membantu Los Blancos memenangkan dua trofi Liga Champions.

Setelah bermain di Spanyol, McManaman memutuskan kembali ke Inggris dengan bergabung Manchester City yang belum menjadi super klub ketika itu. Ia datang ke Etihad Stadium pada tahun 2003 dengan status bebas transfer.

Winger asal Inggris ini bermain untuk City selama dua musim. Ia mencatatkan 43 penampilan untuk City sebelum memutuskan gantung sepatu.

3 dari 4 halaman

Robinho

Manchester City memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Robinho pada musim panas 2008. Ia direkrut dari Real Madrid dengan biaya yang mencapai 43 juta euro.

Pemain yang sempat dijuluki The New Pele itu diharapkan bisa membawa The Citizens bersaing di papan atas Premier League. Namun, karier Robinho justru meredup di Inggris.

Selama membela City, Robinho hanya mampu mencetak 16 gol dari 53 penampilan. Ia sempat dipinjamkan ke Santos pada 2010 sebelum akhirnya dijual secara permanen ke AC Milan pada tahun yang sama.

4 dari 4 halaman

Danilo

Danilo adalah rekrutan terbaru Manchester City dari Real Madrid. Ia didatangkan ke Etihad Stadium pada tahun 2017 dengan biaya sebesar 30 juta euro.

Selama bermain untuk City, Danilo mencatatkan 60 penampilan di berbagai kompetisi dengan mencetak empat gol dan tiga assist. Sang pemain juga ikut memenangkan dua gelar Premier League.

Danilo saat ini sudah tidak bermain untuk City. Bek kanan asal Brasil itu pindah ke Juventus pada musim panas 2019 setelah ditukar dengan Joao Cancelo.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/8/2020)

Video Populer

Foto Populer