Sukses


MOTION GRAFIS: Olympique Lyon Singkirkan Juventus di Liga Champions Berkat Gol Tandang

Bola.com, Jakarta - Juventus tersingkir dari panggung Liga Champions 2019/2020 meski menang atas Olympique Lyonnais pada leg kedua 16 besar yang digelar di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Pasukan Maurizio Sarri meraih kemenangan 2-1 pada leg kedua tersebut. Dua gol si Nyonya Tua diborong oleh mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo sedangkan sebiji gol Lyon dicetak Memphis Depay.

Juventus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-12 setelah striker Lyon, Memphis Depay membobol gawang Wojciech Szczesny lewat titik penalti.

Menjelang akhir babak pertama, Memphis Depay melakukan handball di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih.

Cristiano Ronaldo menghadirkan harapan bagi Juventus setelah sukses menjadi eksekutor penalti pada menit ke-43. Skor sementara 1-1 pada akhir babak pertama.

Ronaldo kembali menjadi pahlawan Juventus dengan golnya pada menit ke-60. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Federico Bernardeschi.

Sepanjang laga, Juventus memang kesulitan membongkar pertahanan Lyon meskipun menguasai 60% jalannya pertandingan. Sarri memang telah memprediksi wakil Prancis itu akan bermain bertahan setelah meraih modal kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Juventus pun dinyatakan tersingkir dengan agregat 2-2 dan kalah agresivitas gol tandang. Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Juventus vs Olympique Lyonnais pada lanjutan Liga Champions 2019-2020 leg kedua, Sabtu (8/8/2020) yang digelar di Allianz Stadium, Turin.

Video Populer

Foto Populer