Sukses


5 Catatan Tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions: Blunder Parah yang Mencoreng Muka Zidane

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tersingkir dari Liga Champions 2019/2020. Los Blancos kalah agregat 2-4 dari Manchester City, setelah kalah 1-2 pada leg kedua di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memang tidak terlalu kecewa dengan hasil itu. Ia merasa langkah timnya sudah berat setelah kalah 1-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

"Ketika Anda kalah, Anda tidak bisa bahagia," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Tapi kami harus bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Kami harus memberi selamat kepada lawan karena mereka bermain bagus."

Zidane mengakui kekalahan itu dan tak mencari kambing hitam.

"Kami tidak harus mencari alasan, kami kalah dalam kedua pertandingan, tetapi yang paling penting adalah saya bangga dengan tim ini.

"Kami telah melakukan semua yang kami bisa di lapangan, tapi terkadang tidak berhasil. City memang pantas mendapatkannya," kata legenda Real Madrid itu.

Namun, kegagalan di babak 16 besar ini jelas mencoreng wajah Real Madrid sebagai tim tersukses sepanjang sejarah Liga Champions dengan 13 gelar. Catatan apik Zidane juga ikut tercoreng.

Berikut ini lima catatan setelah Real Madrid kandas, dikutip dari Opta.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video

2 dari 6 halaman

Kegagalan Pertama Sejak 2008/2009

Real Madrid kalah dalam dua laga babak gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008/2009. Pada waktu itu, mereka kalah dari Liverpool pada babak 16 besar.

Setelah itu, Real Madrid mengalami fase kejayaan dengan merebut trofi pada edisi 2001/02, lalu 2013/14, serta 2015/16, 2016/17, 2017/18 di bawah asuhan Zidane.

3 dari 6 halaman

Rekor Zidane Tercoreng

Rekor Zidane pun ikut tercoreng. Ini untuk pertama kalinya dalam karier kepelatihan Zidane, Real Madrid gagal di babak gugur.

Sebelumnya, Real Madrid asuhan Zidane telah memenangkan sembilan babak gugur dan tiga final lalu juara pada 2015/16, 2016/17, dan 2017/18.

Roma, Wolfsburg, Man City, Napoli, Bayern Munchen, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus adalah klub-klub yang dikalahkan Real Madrid er Zidane pada babak gugur.

Termasuk dalam tiga partai final, Madrid mengalahkan Atletico, Juventus, dan Liverpool.

4 dari 6 halaman

Blunder Varane

Raphael Varane menjadi bulan-bulanan fans Real Madrid setelah membuat dua blunder fatal melawan Manchester City. Dua kesalahan itu berujung gol untuk pasukan Pep Guardiola.

Alhasil, Real Madrid kalah 1-2 dan tersingkir dengan agregat 2-4.

Varane menjadi pemain Real Madrid pertama yang melakukan dua blunder dan berujung gol dalam satu laga di Liga Champions sejak 2007/2008.

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus Gemilang

Gabriel Jesus tampil gemilang dan menjadi kunci Manchester City melangkah ke babak perempat final. Ia merupakan pemain kedua yang mencetak gol dalam dua laga laga babak gugur Liga Champions melawan Real Madrid.

Jesus mencetak gol pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Pada leg kedua, ia membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-68 dan memastikan kemenangan City.

6 dari 6 halaman

Rekor Sterling

Raheem Sterling mencetak gol ke-100 untuk Manchester City dalam semua ajang. Ia juga menjadi pemain muda keenam asal Inggris yang mencetak 20 gol di Liga Champions. Usianya saat ini 25 tahun 243 hari.

Sumber: Marca, Opta

Video Populer

Foto Populer