Sukses


Juventus untuk Pertama Kalinya Ditendang Klub Prancis dari Liga Champions

Bola.com, Turin - Juventus gagal lolos ke perempat final Liga Champions setelah kalah agregat dari Olympique Lyon. Hasil minor tersebut membuat Juve untuk pertama kalinya disingkirkan klub asal Prancis pada fase knock-out Liga Champions.

Menjamu Lyon di Allianz Stadium pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, I Bianconeri tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Juventus mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Les Gones.

Selain itu, La Vecchia Signora juga melepaskan 16 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Olympique Lyon hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Bermain menekan, Juventus berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1. Sepasang gol Juve dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-43 dan 63', adapun gol tunggal Lyon disarangkan Memphis Depay menit ke-12.

Akan tetapi, kemenangan tersebut tak cukup mengantarkan I Bianconeri melenggang ke perempat final Liga Champions, karena kalah agresivitas gol tandang dari Lyon (agegat 2-2).

Pada pertemuan pertama di Parc Olympique Lyonnais, 27 Februari 2020, Juventus takluk 0-1 dari Lyon. Gol tunggal kemenangan Les Gones dicetak Lucas Tousart pada menit ke-31.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertama Kalinya Disingkirkan Klub Prancis

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Juve versus Lyon. Berikut ini adalah perinciannya seperti dilansir Opta dan UEFA.

1. Juventus untuk pertama kalinya dalam sejarah, disingkirkan klub asal Prancis pada fase knock-out turnamen Eropa.

2. Juventus untuk pertama kalinya kebobolan dari penalti di Allianz Stadium pada ajang Liga Champions. Terakhir kali Juve kebobolan dari titik putih di kandang sendiri terjadi pada Desember 2009. Saat itu mereka bersua Bayern Munchen, dan gol tersebut dicetak Jorg Butt yang berposisi sebagai kiper.

3. Sejak musim lalu, Juventus telah mencetak tujuh gol pada fase knock-out Liga Champions. Seluruh gol itu disarangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Sumber: Opta, UEFA

Video Populer

Foto Populer