Sukses


Deretan Hasil Minor Real Madrid dan Juventus di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Langkah Real Madrid dan Juventus di Liga Champions musim ini harus terhenti pada 16 besar. Madrid takluk dari Manchester City, sedangkan Juve disingkirkan Olympique Lyon.

Melawat ke markas Man City di Stadion Etihad pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, El Real mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Real Madrid menorehkan 46 persen penguasaan bola, berbanding 54 persen milik City.

Madrid juga hanya memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, Manchester City melepaskan 21 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Kalah dominan, Los Blancos akhirnya takluk dari The Citizens dengan skor 1-2. Gol tunggal Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-28, sedangkan sepasang gol City disarangkan Raheem Sterling (9') dan Gabriel Jesus (68').

Bagi Real Madrid, hasil tersebut adalah kekalahan yang ketiga di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, mereka takluk 0-3 dari Paris Saint-Germain pada laga perdana Grup A, serta menyerah 1-2 dari Man City dalam leg pertama 16 besar.

Dua kali takluk dari Manchester City membuat Madrid gagal lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Real Madrid kalah agregat 2-4 dari Man City.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Performa Juventus

Sementara itu, Juventus hanya menelan satu kekalahan dan meraih enam kemenangan dari delapan laga yang sudah dijalani di Liga Champions musim ini.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika bersua Olympique Lyon pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, 27 Februari lalu. Bermain di Parc Olympique Lyonnais, Juventus menyerah 0-1 dari Lyon.

Meski hanya sekali menelan hasil minor, Juve tetap gagal menembus perempat final Liga Champions. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari Les Gones dengan agregat 2-2.

Juventus tak mampu membendung upaya Lyon mencetak gol pada laga leg kedua 16 besar di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020). Padahal dalam pertandingan tersebut, La Vecchia Signora menang 2-1 atas Lyon.

3 dari 3 halaman

Torehan Minor Real Madrid dan Juventus di Liga Champions 2019/2020:

Real Madrid

Laga Grup A:

Paris Saint-Germain 0 - 3 Real Madrid

Gol: Angel Di Maria 14', 33', Thomas Meunier 90+1'

Real Madrid 2 - 2 Club Brugge

Gol: Sergio Ramos 55', Casemiro 85'; Emmanuel Dennis 9', 39'

Real Madrid 2 - 2 Paris Saint-Germain

Gol: Karim Benzema 17', 79'; Kylian Mbappe 81', Pablo Sarabia 83'

Laga 16 Besar:

Real Madrid 1 - 2 Manchester City

Gol: Isco 60'; Gabriel Jesus 78', Kevin De Bruyne 83'

Manchester City 2 - 1 Real Madrid

Gol: Raheem Sterling 9', Gabriel Jesus 68'; Karim Benzema 28'

Juventus:

Laga Grup D:

Atletico Madrid 2 - 2 Juventus

Gol: Stefan Savic 70', Hector Herrera 90'; Juan Cuadrado 48', Blaise Matuidi 65'

Laga 16 Besar:

Olympique Lyon 1 - 0 Juventus

Gol: Lucas Tousart 31'

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer