Sukses


Superstar: Anthony Lopes, Kiper yang Bikin Juventus dan Cristiano Ronaldo Gigit Jari

Bola.com, Turin - Olympique Lyon lolos ke perempat final Liga Champions setelah melewati adangan dari Juventus. Keberhasilan Lyon menembus babak delapan besar tak lepas dari kontribusi Anthony Lopes di bawah mistar gawang.

Menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Lopes dipercaya mengawal gawang Lyon. Kiper berusia 29 tahun tersebut tampil cukup baik pada pertandingan tersebut.

Dia berhasil menghalau sejumlah peluang bagus yang didapat I Bianconeri pada awal paruh pertama. Mulai dari bola hasil tendangan Gonzalo Higuain pada menit ke-1 dan 37', serta kesempatan mencetak gol yang diperoleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-40.

Kepiawaian Anthony Lopes dalam menggagalkan peluang yang diperoleh Juventus akhirnya runtuh pada menit ke-43. Lopes tak mampu menepis bola hasil tendangan 12 pas Cristiano Ronaldo.

Masuk menit ke-60, Anthony Lopes lagi-lagi gagal membendung upaya Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan kaki kiri CR7 yang memanfaatkan umpan dari Federico Bernardeschi, melesat mulus masuk ke gawang Lyon.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Olympique Lyon atas Juventus tetap bertahan. Lyon lebih dulu unggul berkat eksekusi penalti Memphis Depay pada menit ke-12.

Meski begitu, hasil tersebut cukup membawa Les Gones menembus perempat final Liga Champions. Lyon unggul agresivitas gol tandang atas Juventus, setelah pada pertemuan pertama di Parc Olympique Lyonnais, 27 Februari 2020, memetik kemenangan 1-0.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bikin Juventus dan Cristiano Ronaldo Gigit Jari

Meski kebobolan dua gol, Anthony Lopes berperan membantu Lyon menembus perempat final. Dia juga membuat Juventus harus gigit jari, karena masih belum bisa meraih trofi Liga Champions, setelah terakhir kali didapat pada musim 1995/1996.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga untuk pertama kalinya gagal membawa klub yang dibela menembus perempat final Liga Champions. Terakhir kali hal serupa terjadi pada musim 2009/2010 atau 10 tahun silam.

Saat itu, Cristiano Ronaldo masih berseragam Real Madrid, dan juga berhadapan dengan Lyon. Los Blancos gagal menembus babak delapan besar Liga Champions, karena kalah agregat 1-2 dari Les Gones.

"Kami tahu kami memiliki sumber daya untuk bisa lolos. Kami kuat dan kami bermain untuk satu sama lain. Saya menilai malam ini kami mendapat hadiah untuk semua upaya yang telah kami lakukan, sejak kami kembali berlatih," tutur Lopes.

"Kami harus melangkah lebih jauh dan kami memiliki hak untuk melihat lebih dalam tentang persaingan. Banyak orang tidak berpikir kami akan melangkah lebih jauh, tetapi kami memiliki keyakinan kuat jika kami bisa melakukannya," lanjutnya.

Sumber: ESPN, UEFA

Video Populer

Foto Populer