Sukses


MOTION GRAFIS: Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Singkirkan Napoli di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih terlalu tangguh untuk Napoli pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20, Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Lionel Messi dkk. menang telak dengan skor 3-1 dan lolos ke putaran berikutnya dengan agregat 4-2.

Berawal dari tendangan sudut, Lenglet melompat menyambut bola, Koulibaly terjatuh di kotak penalti. Bebas, bek Barca ini kemudian menanduk bola untuk menaklukkan Ospina di tiang jauh.

Tertinggal satu gol Napoli lebih bermain defensif, tapi terus berusaha mencari celah pada pertahanan Barca melalui skema serangan balik. Namun pada menit ke-23, Messi menggandakan keunggulan Barca.

La Pulga berlari membawa bola, menusuk dari sisi kanan, menembus kotak penalti, dan mengecoh tiga pemain Napoli sekaligus. Messi kemudian melepas tendangan melengkung sambil menjatuhkan diri, bola mengarah ke tiang jauh yang mengejutkan Ospina.

Dominasi Barca berlanjut. Menit ke-33, Messi sempat mencetak gol keduanya, tapi dianulir dianggap wasit terjadi handball melalui VAR.

Laga memanas di ujung babak pertama, wasit sampai memberikan dua penalti. Pertama, Barca mendapatkan penalti usai Koulibaly menjatuhkan Messi di kotak terlarang. Suarez yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola pada menit 45'+1.

Berselang empat menit giliran Napoli yang mendapatkan penalti lantaran Ivan Rakitic menjatuhkan Dries Mertens. Lorenzo Insigne sukses menuntaskan tendangan penalti di pengujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Napoli tampak bermain lebih nyaman. Tim tamu mulai berani menguasai bola lebih lama, mencoba menemukan celah pada permainan Barca. Namun belum ada peluang matang yang tercipta.

Hingga menit ke-80, Napoli sempat mencetak gol kedua mereka lewat sundulan Milik. Sayangnya hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera pertanda offside.

Napoli terus mencoba, tapi pertahanan Barcelona masih bisa mengatasinya. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-1 untuk kemenangan Blaugrana. Lionel Messi berperan sangat penting dalam kemenangan Barca kali ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Barcelona vs Napoli pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020

Video Populer

Foto Populer