Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Bayern Munchen Taklukkan Chelsea 4-1

Bola.com, MunchenBayern Munchen sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Dengan demikian, FC Hollywood menang dengan agregat 7-1 atas The Blues.

Unggul 3-0 pada leg I babak 16 besar Liga Champions musim ini, Bayern Munchen langsung tampil dominan. Tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola dan langsung mengepung Chelsea.

Baru sembilan menit laga berjalan, petaka datang bagi Chelsea, setelah kiper Willy Caballero melanggar Robert Lewandowski di kotak penalti. Lewandowski yang mengeksekusi penalti itu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Bayern unggul 1-0 atas sang tamu.

Keunggulan Bayern Munchen bertambah pada menit 24'. Kali ini, Ivan Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan pendek dari Lewandowski. Perisic yang tidak terkawal sukses menceploskan bola ke gawang Caballero. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Keunggulan Bayern Munchen.

Chelsea yang mencoba keluar dari tekanan akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-44. Berawal dari kesalahan Manuel Neuer dalam mengantisipasi umpan mendatar Emerson, bola jatuh ke kaki Tammy Abraham dan dengan mudah sang striker menyotekkan bola ke gawang lawan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Selama 15 menit pertama babak kedua, baik Chelsea dan Bayern sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun, tidak ada peluang yang cukup membahayakan bagi kedua kiper.

Pada menit 71', Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick, kembali membuat dua pergantian pemain. Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich ditarik dan digantikan Corentin Tolisso dan Alvaro Odriozola.

Keputusan memasukkan Tolisso terbukti tepat. Gelandang asal Prancis itu menambah keunggulan lima menit berselang setelah umpan silang Lewandowski sukses disontek ke gawang Caballero. Tuan rumah unggul 3-1 atas Chelsea.

Delapan menit berselang Lewandowski menambah lagi keunggulan Die Roten. Memanfaatkan umpan silang Odriozola, striker asal Polandia itu menanduk bola ke gawang Chelsea. Skor 4-1 untuk kemenangan Bayern Munchen atas Chelsea pada leg II babak 16 besar Liga Champions musim ini bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir.

Video Populer

Foto Populer