Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Barcelona Tantang Bayern Munchen Setelah Kalahkan Napoli 3-1

Bola.com, BarcelonaBarcelona melangkah ke perempat final Liga Champions 2019/2020 dan menantang Bayern Munchen. Pencapaian tersebut setelah Blaugrana mengalahkan Napoli di Camp Nou dengan skor 3-1 Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Barcelona langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Hanya butuh 10 menit bagi Lionel Messi, dkk. untuk mencetak gol pembuka.

Berawal dari tendangan sudut, Clement Lenglet melompat menyambut bola, Kalidou Koulibaly terjatuh di kotak penalti. Bebas, bek Barcelona tersebut kemudian menanduk bola untuk menaklukkan kiper Napoli, David Ospina. Gol tercipta. Barcelona 1-0 Napoli.

Pertahanan Napoli cukup baik, tapi masih tidak cukup untuk menghentikan kehebatan Messi. La Pulga berlari membawa bola, menusuk dari sisi kanan, menembus kotak penalti, dan mengecoh tiga pemain Napoli sekaligus.

Messi kemudian melepas tendangan melengkung sambil menjatuhkan diri, bola mengarah ke tiang jauh yang mengejutkan Ospina. Gol kembali tercipta untuk tim tuan rumah.

Laga memanas pada ujung babak pertama, wasit sampai memberikan dua penalti. Pertama, Barcelona mendapatkan penalti usai Koulibaly menjatuhkan Messi di kotak terlarang. Luis Suarez maju sebagai algojo dan melakukan tugasnya dengan baik. Barcelona unggul 3-0 pada menit ke-45.

Lalu, giliran Napoli yang mendapatkan penalti setelah Dries Mertens dijatuhkan Ivan Rakitic. Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor. Skor menjadi Barcelona 3-1 Napoli pada menit ke-45'+5.

Pada 15 menit babak kedua berjalan, Napoli beberapa kali mengancam, tapi pertahanan Barca masih tangguh. Sebaliknya, Messi lagi-lagi jadi sumber masalah Napoli.

Menit ke-80, Napoli sempat mencetak gol kedua mereka lewat sundulan Arkadiusz Milik. Akan tetapi, hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera pertanda offside.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona, yang juga menang agregat 4-2 (leg I berakhir dengan skor 1-1), atas Napoli. Hasil tersebut mengantarkan pasukan Quique Setien menghadapi Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer