Sukses


Prediksi Finalis Liga Champions Musim Ini Versi 2 Mantan Pemain Manchester United

Bola.com, Manchester - Dua mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand dan Owen Hargreaves, memiliki prediksi terkait klub yang akan lolos ke final Liga Champions musim ini. Keduanya pun menjagokan tim yang sama.

Delapan klub berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Kedelapan tim tersebut adalah Manchester City, Olympique Lyon, RB Leipzig, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Atalanta, dan Paris Saint-Germain.

Man City berhasil mengatasi perlawanan Real Madrid dengan agregat 4-2, Lyon unggul agresivitas gol tandang atas Juventus (agregat 2-2), Leipig menang agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur, dan Atletico Madrid melewati adangan Liverpool dengan keunggulan agregat 4-2.

Sementara itu, Barcelona membungkam Napoli dengan agregat 4-2, Bayern Munchen menang 4-2 atas Chelsea, Atalanta menyingkirkan Valencia dengan agregat 8-2, serta PSG yang membungkam Borussia Dortmund (agregat 3-2).

Pada perempat final, Manchester City akan bersua Lyon, Leipzig menghadapi Atletico Madrid, Barcelona berjumpa Bayern Munchen, dan Atalanta yang menantang Paris Saint-Germain.

Akibat masih dalam situasi pandemi virus corona, format pertandingan Liga Champions musim ini akan berubah. Laga yang biasanya berlangsung dua leg dengan sistem kandang-tandang, kali ini digelar satu leg dan berlangsung di tempat netral.

Duel babak delapan besar Liga Champions 2019/2020 berlangsung di kota Lisbon, yakni Estadio da Luz dan Estadio Jose Alvalade, dari 13 Agustus hingga 16 Agustus mendatang.

Nantinya, laga semifinal juga akan digelar di kedua stadion tersebut pada 19 dan 20 Agustus mendatang. Adapun partai puncak Liga Champions musim ini berlangsung di Estadio da Luz, 24 Agustus 2020.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Prediksi Rio Ferdinand

Ferdinand memprediksi Paris Saint-Germain akan menembus final Liga Champions musim ini. Menurut eks bek Manchester United itu, PSG memiliki skuad yang mumpuni untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Satu tim lain yang akan berlaga di final adalah Bayern Munchen. Jika prediksi tersebut terealisasi, Ferdinand menjagokan Die Bayern yang akan merengkuh trofi Si Kuping Besar pada musim ini.

"Saya ingin Paris Saint-Germain sampai ke final, karena pemain-pemain seperti [Kylian] Mbappe dan Neymar. Anda ingin mereka menjadi pemain glamour di sana. Dan saya akan mendukung Bayern dengan cara mereka tampil pada musim ini," kata Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Prediksi Owen Hargreaves

Sama seperti Rio Ferdinand, Hargreaves juga yakin Paris Saint-Germain mampu melenggang hingga ke final dan berjumpa Bayern Munchen. Namun menurut Owen Hargreaves, The Bavarians masih terlalu tangguh untuk PSG.

Pasalnya, Die Roten tampil impresif di Liga Champions musim ini. Bayern Munchen berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan laga terakhir, dengan perincian enam laga di fase grup dan dua pertandingan pada 16 besar.

"Saya menilai PSG akan lolos ke final, tetapi saya merasa Bayern akan terlalu tangguh untuk mereka," kata Hargreaves.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer