Sukses


VIDEO: Highlights Perempat Final Liga Europa, Inter Milan Taklukkan Bayer Leverkusen 2-1

Bola.com, DusseldorfInter Milan melangkah ke semifinal Liga Europa 2019/2020 setelah menaklukkan Bayer Leverkusen 2-1 dalam partai perempat final yang digelar di Merkur Spiel-Arena, Dusselorf, Jerman, Selasa (11/8/2020) dinihari WIB. Hasil tersebut mengantarkan pasukan Antonio Conte untuk menghadapi dengan pemenang laga antara Shakhtar Donetsk kontra Basel.

Laga perempat final Liga Europa antara Inter Milan melawan Bayer Leverkusen berlangsung cukup seimbang dan berjalan dalam tempo sedang pada menit-menit awal. Kedua tim tampak masih mencoba meraba taktik lawan masing-masing.

Inter Milan akhirnya mampu unggul lebih dahulu berkat gol yang dicetak Barella pada menit ke-15. Berawal dari usaha Romelu Lukaku yang gagal, bola jatuh di kaki Barella. Ia pun melepas tembakan menggunakan kaki bagian luar untuk membobol gawang Lukas Hradecky.

Enam menit berselang, Inter berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Lukaku. Menerima umpan Ashley Young, Lukaku melakukan kontrol sebelum dengan cerdik menyontek bola menjadi gol sambil terjatuh.

Keunggulan dua gol Inter hanya bertahan selama tiga menit. Bayer Leverkusen sukses memperkecil ketinggalan lewat gol yang diciptakan Havertz usai menerima assist Kevin Volland.

Memasuki menit ke-26, Inter mendapat hadiah penalti setelah wasit Carlos Del Cerro Grande menganggap Daley Sinkgraven melakukan handball. Namun, keputusan ini dianulir setelah wasit meninjau VAR yang menganggap bola mengenai bahu Sinkgraven.

Pada babak kedua, Bayer Leverkusen mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun, pasukan Peter Bosz masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Inter.

Memasuki menit ke-90, wasit lagi-lagi menunjuk titik putih usai Christian Eriksen terjatuh di kotak penalti. Namun, sang pengadil kembali menganulir keputusannya setelah meninjau VAR. Dalam tayangan ulang memang terlihat ada pemain Inter Milan yang lebih dulu handball.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan atas Bayer Leverkusen menjadi hasil akhir laga perempat final Liga Europa tersebut.

Video Populer

Foto Populer