Sukses


Karl-Johan Johnsson, Kiper Copenhagen yang Buat Manchester United Kerepotan

Bola.com, Jakarta - Manchester United dibuat kerepotan oleh FC Copenhagen dalam pertandignan perempat final Liga Europa yang dilangsungkan di RheinEnergieStadion, Selasa (11/8/2020). Beruntung, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu menang dengan skor 1-0.

Kendati bermain di tempat netral, namun Manchester United bisa mendominasi keseluruhan pertandingan. Bruno Fernandes dkk berhasil melepaskan 26 tembakan yang 14 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Namun, mereka dibuat kerepotan oleh lini pertahanan lawan yang sangat rapat. Sejumlah peluangnya dihasilkan dari luar kotak penalti. Gara-gara itu, the Red Devils terpaksa bermain sampai babak perpanjangan waktu.

Gol semata wayang the Red Devils tercipta pada babak pertama perpanjangan waktu. Bruno Fernandes berhasil membuat jala gawang Copenhagen bergetar lewat eksekusi penaltinya yang hampir ditepis Karl-Johan Johnsson.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Layak Jadi Man of the Match

Jika ada satu pemain spesifik yang membuat Manchester United kerepotan pada pertandingan kali ini, maka Karl-John Johnsson adalah jawabannya. Ia menggagalkan sejumlah peluang yang diciptakan oleh barisan penyerang MU.

Berdasarkan catatan dari Whoscored, penjaga gawang berumur 30 tahun tersebut melakukan 13 kali penyelamatan. Sehingga wajar kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match dengan rating 8.2.

Jelang akhir babak kedua, lini belakang Copenhagen nampak kelelahan membendung serangan Manchester United. Tetapi Johnsson benar-benar membuat pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, hingga Mason Greenwood garuk-garuk kepala.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 11/8/2020)

Video Populer

Foto Populer